Breaking News:

Tulangbawang

Satlantas Polres Tuba Lampung: Perbaikan Jalinpatim Harus Perhatikan Keselamatan Pengguna Jalan

Satlantas Polres Tulangbawang minta kontraktor perhatikan keselamatan pengedara dalam perbaikan tambal sulam di Jalinpatim

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnaen
Satlantas Polres Tulangbawang minta rekanan yang mengerjakan perbaikan Jalinpatim perhatikan keselamatan pengguna jalan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG – Kasat Lantas Polres Tulangbawang Ajun Komisaris Polisi Suhardo meminta kepada kontraktor yang mengerjakan perbaikan di ruas Jalan Lintas Timur (Jalintim) Tulangbawang untuk memperhatikan keselamatan pengendara di jalan raya.

Pasalnya, perbaikan jalan di ruas jalan nasional ini kerap tidak mengindahkan keselamatan pengendara.

Seperti, tidak banyak memasang rambu yang terlihat oleh pengendara terkait pekerjaan proyek disedang berjalan.

Selain itu, pihak kontraktor terkadang membiarkan berhari-hari kondisi badan jalan yang terkelupas yang tidak segera ditambal.

"Di lokasi juga harus ada petugas di yang menunjukkan ada pekerjaan. Hal ini demi keselamatan pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut," kata Suhardo, Kamis (15/7/2021).

Baca juga: Gelar Operasi Yustisi, Satpol PP Tulangbawang Barat Razia Tempat Hiburan

Menurutnya, tidak sedikit pengendara terjerembab ke lubang badan jalan yang tengah diperbaiki, karena minimnya rambu peringatan.

Suhardo juga meminta kepada pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintas, karena sedang adanya pekerjaan perbaikan jalan.

“Kami juga berharap kepada pihak kontraktor kerja harus memberi garansi untuk memberikan keselamatan bagi pengguna jalan,” ujar Suhardo.

Pantauan Tribunlampung.co.id, ada beberapa titik pengerjaan tambal sulam di ruas Jalintim Tulangbawang.

Mulai dari Kampung Astra Ksetra di Kecamatan Menggala sampai Kampung Lebuh Dalem di Kecamatan Menggala Timur.

Dalam pengerjaan proyek perbaikan tambal sulam itu, pihak kontraktor seakan abai terhadap keselamatan pengendara yang melintas.

Kondisi badan jalan yang telah  terkelupas bisa berlangsung berhari-hari. Kondisi ini bisa menyebabkan kecelakaan lalulintas,  akibat pengendara berupaya menghindari badan jalan yang terkelupas. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnaen )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved