Breaking News:

Pesisir Barat

Babinsa Koramil 422-01/Pesisir Utara Lampung Bantu Warga Perbaiki Jembatan di Pagar Dalam

anggota TNI Babinsa Koramil 422-01/Pesisir Utara Serda Indra bersama dengan warga Pekon Pagar Dalam, Lemong bergotong royong memperbaiki jembatan.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Dedi Sutomo
dokumen Kodim 0422/LB
Babinsa Koramil 422-01/Pesisir Utara beserta sejumlah warga bergotong-royong memperbaiki jembatan di Pekon Pagar Dalam, Lemong, Pesisir Barat, Sabtu (17/7/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Lama tak tersentuh perbaikan, anggota TNI Babinsa Koramil 422-01/Pesisir Utara Serda Indra bersama dengan warga Pekon Pagar Dalam Kecamatan Lemong bergotong royong memperbaiki jembatan.

Jembatan yang rusak tersebut menjadi akses penghubung satu-satunya bagi warga setempat untuk mengangkut hasil pertanian dari kebun.

Meski sudah diusulkan oleh warga untuk mendapatkan perbaikan, namun jembatan di Pekon Pagar dalam itu belum juga menjadi perhatian dari pemerintah Pesisir Barat.

Pemerintah daerah justru terkesan kurang tanggap dengan harapan warga yang menginginkan adanya perbaikan, mengingat kondisi jembatan telah bertahun-tahun rusak. 

"Selama ini, jembatan yang menjadi satu-satunya akses penghubung tersebut sudah rusak parah dan berpotensi mengancam keselamatan warga yang berlalu lalang," kata Indra, Sabtu (17/7/2021).

Menurut dirinya, kondisi badan jembatan yang terbuat dari kayu sudah rapuh. Hal itu berpotensi mencelakakan pengguna jalan yang melintasi jembatan tersebut.

Baca juga: Babinsa Koramil 427-05/Banjit Way Kanan Lampung Himbau Warga Pakai Masker

Melihat kondisi tersebut, ia pun bergerak untuk membantu, mengingat dirinya memiliki tanggung jawab sebagai Babinsa setempat.

Indra menjelaskan, perbaikan jembatan ini dilakukan secara swadaya oleh masyarakat Pekon Dalam.

"Kita ganti kayu yang sudah lapuk dengan kayu baru yang lebih kuat. Ukuran jembatannya juga kita perlebar dari ukuran sebelumnya," ujarnya.

"Jembatan ini mempunyai peran yang sangat penting bagi warga dalam mengangkut hasil pertanian mereka,” lanjutnya menambahkan.

Sementara itu, warga setempat menyambut baik kegiatan gotong-royong perbaikan jembatan tersebut.

Mereka juga berterima kasih atas kehadiran Babinsa Pekon Pagar Dalam yang ikut membantu gotong-royong dalam perbaikan jembatan tersebut.( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved