Breaking News:

Mesuji

BPS Mesuji Lampung Gandeng Disdukcapil Saat Sensus Penduduk 2020

Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mesuji menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dalam pelaksanaan sensus penduduk.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Dedi Sutomo
dokumentasi
Kordinator Fungsi Statistik Sosial BPS Mesuji Dede 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI – Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mesuji menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dalam pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 lalu.

Hal itu untuk meminimalisir data penduduk ganda saat dilakukan sensu tahun 2020 lalu.

"Kita selalu koordinasi dengan Disdukcapil Mesuji untuk antisipasi data ganda berbasis Nomor Induk Keluarga (NIK)," kata Kordinator Fungsi Statistik Sosial BPS Mesuji Dede mewakili Kepala BPS Kabupaten Mesuji Zulkilfi, pada Sabtu (17/7/2021).

Dede mengatakan, pada pelaksanaan sensus penduduk 2020 lalu, BPS hanya melihat defakto saja.

Baca juga: 30 Nakes RSUD Menggala Lampung Terpapar Covid-19, Bupati Winarti Ingatkan Warga Patuhi Prokes

Melihat dan menghitung keberadaan penduduk yang ada disuatu wilayah, tidak melihat status kependudukan yang menempati wilayah tersebut apakah warga Mesuji atau bukan.

"Karena itu, data ganda bisa saja dimungkinkan karena adanya mobilitas tinggi yang dilakukan oleh penduduk yang menempati suatu wilayah," ujar Dede.

Ia mengatakan dalam teknis pendataan saat sensu penduduk 2020 lalu dilakukan secara dor to dor dan dimintai nama beserta NIK.( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved