Breaking News:

Berita Terkini Nasional

Kisah Asep Penyandang Disabilitas, 25 Tahun Jadi Juru Parkir Liar

Kisah seorang penyandang disabilitas yang melakoni profesi sebagai tukang parkir liar di Ciputat selama 25 tahun. 

Penulis: ari wibowo prakoso | Editor: Heribertus Sulis

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kisah seorang penyandang disabilitas yang melakoni profesi sebagai tukang parkir liar di Ciputat selama 25 tahun. 

Tepat di persimpangan Gang Tupang 3 kawasan jalan Serua, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) arus lalu lintas di jalan tersebut kerap mengular. 

Terlebih di jam-jam kesibukan pada pagi hari maupun sore hari yang menjadi puncak aktivitas masyarakat sekitar kawasan Serua, Ciputat, Kota Tangsel. 

Momen tersebut justru meneteskan rezeki tersendiri bagi Asep Maralih (43), seorang juru parkir liar di kawasan sekitar. 

Bukan tanpa alasan dirinya mengemban pekerjaan tersebut, melainkan demi dapat menyambung hidup sebagai seorang penyandang disabilitas. 

Baca juga: VIDEO Kecelakaan Beruntun di Bandar Lampung Gara-gara Truk Tangki, Pengendara Motor Tewas

"Saya enggak malu, yang penting saya mah pantang mundur maju terus, yang penting halal. Saya markir saja, ya kalau ada kerjaan paling sambil bantu-bantu orang, ya bantu-bantu yang saya bisa," ucap Asep kepada Wartakotalive.com saat ditemui di lokasi, Ciputat, Kota Tangsel, Jumat (16/7/2021).

Asep bercerita kondisi kedua tangannya yang tak sempurna dialami sejak ia dilahirkan sang ibunda. 

Namun, kekurangan fisik yang dimilikinya itu tak menyurutkan niat ia untuk dapat beraktivitas layaknya orang normal lainnya. 

"Sekolah sampai tingkat SMA, enggak ada sih hinaan atau ejekan. Paling orang melihat sambil nanya kenapa tangannya, saya jawab dari lahir sudah kecelakaan," ungkapnya. 

Baca juga: Fakta Video Viral Penampakan Bola Api Misterius di Langit Sumedang

Niat untuk mengenyam pendidikan hingga tingkat SMA digapai agar kelak ia memiliki pekerjaan tetap layaknya mereka yang memiliki kondisi fisik normal. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved