Breaking News:

Tulangbawang

Pemkab Tuba Lampung Dirikan Tenda Darurat di RSUD Menggala, Antisipasi Peningkatan Pasien Covid-19

Terus meningkatkan kasus Covid-19 di Kabupaten Tulangbawang, pemerintah kabupaten setempat mendirikan tenda darurat yang akan dijadikan ruang rawat.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnaen
BPBD Tulangbawang dirikan tenda darurat untuk ruang perawatan di RSUD Menggala, antisipasi lonjakan pasien terpapar Covid-19. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG – Terus meningkatkan kasus Covid-19 di Kabupaten Tulangbawang, pemerintah kabupaten setempat mendirikan tenda darurat yang akan dijadikan ruang perawatan pasien Covid 19.

Pendirian tenda darurat ini menyusul penuhnya kamar isolasi pasien Covid 19 yang tersedia di RSUD Menggala.

Tenda darurat milik BPBD Kabupaten Tulangbawang itu berdiri di halaman dalam RSUD Menggala.

"Ini untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan kasus Covid 19. Jika ruang perawatan di rumah sakit yang ada sudah tidak bisa lagi menampung pasien Covid," kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Tuba Fatoni, Sabtu (17/7/2021).

Baca juga: Satgas Covid-19 Bandar Lampung Minta Warga tidak Gelar Sholat Idul Adha 1442 H Berjamaah

Selain telah menyiapkan berbagai peralatan medis yang digunakan untuk pasien Covid, Pemkab Tulangbawang juga memperbantukan 18 tenaga kesehatan dari beberapa Puskesmas untuk ditempatkan di RSUD Menggala.

Sejauh ini, menurut Fatoni, pelayanan pasien umum maupun pasien Covid 19 sebagian dialihkan ke sejumlah rumah sakit swasta di Tulangbawang.

Seperti RS Mutiara Bunda di Kecamatan Banjar Agung dan RS Penawar Medika di Kecamatan Banjar Margo.

"Dua RS Swasta itu juga sudah menyiapkan ruang isolasi pasien Covid," ujar Fatoni. ( Tribulampung.co.id / Endra Zulkarnaen )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved