Breaking News:

Badak Lampung FC

Profil Tim Badak Lampung FC di Liga 2 2021, Dilatih Budiardjo Thalib

Profil tim Badak Lampung FC Liga 2 2021. Sebelumnya, Badak Lampung dilatih Budiardjo Thalib

Editor: taryono
Tribunlampung.co.id
Ilustrasi. Berikut, profil tim Badak Lampung FC jelang bergulirnya jadwal Liga 2 2021. Sebelumnya, Badak Lampung dikenal dengan nama Perseru Serui. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Profil tim Badak Lampung FC Liga 2 2021. Sebelumnya, Badak Lampung dikenal dengan nama Perseru Serui.

Menjelang Liga 2 2021 skuad Badak Lampung dipastikan tetap mengikuti kompetisi di bawah naungan PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu.

Mengingat jadwal Liga 2 2021 sudah semakin dekat, berikut ulasan mengenai profil tim Badak Lampung FC sebelum laga Liga 2 dimulai, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Badak Lampung FC yang sebelumnya dikenal dengan nama Perseru Serui.

Ilustrasi. Simak, profil Badak Lampug FC jelang bergulirnya jadwal Liga 2 2021, yang sebelumnya dikenal dengan nama Perseru Seru.
Ilustrasi. Simak, profil Badak Lampug FC jelang bergulirnya jadwal Liga 2 2021, yang sebelumnya dikenal dengan nama Perseru Seru. (Tribunlampung)

BLFC merupakan satu klub sepak bola Indonesia yang mengawali kompetisi di Liga 1 dan bermarkas di Kota Bandar Lampung, Lampung.

Awalnya bermarkas di Serui Kota, Yapen Selatan, Kepulauan Yapen, Provinsi Papua.

Pergantian nama dan markas tersebut adalah karena klub Perseru Serui kesulitan finansial untuk mengarungi kompetisi sehingga kemudian diakuisisi oleh pengusaha asal Lampung, Marco Gracia Paulo.

Baca juga: Jelang Liga 2 2021, Badak Lampung FC Kedatangan 3 Pemain Anyar, Ada Putra Daerah

Baca juga: Badak Lampung FC Tunjuk Eks Sekretaris Klub Cilegon United Sebagai Manajer Tim

Selanjutnya, Marco memindahkan markas Perseru Serui dari Yapen ke Kota Bandar Lampung.

Sebelum berpindah ke Lampung, Perseru Serui merupakan satu di antara dua klub dari Provinsi Papua yang berkompetisi di strata teratas Liga Indonesia selain Persipura Jayapura.

Sementara Badak Lampung FC diberi julukan Laskar Saburai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved