Breaking News:

Berita Bola Liga Inggris

Brighton Terima Tawaran Rp 1 Triliun Siap Lepas Bek Ben White ke Arsenal

Brighton dikabarkan telah menerima kesepakatan tawaran sekitar Rp 50 juta sekitar Rp 998 miliar dari Arsenal untuk bek tengah mereka Ben White. 

Penulis: Romi Rinando | Editor: Hanif Mustafa
skysports.com/
Ilustrasi Bek Brighton Ben White, Brighton dikabarkan menerima kesepakatan tawaran sekitar Rp 50 juta sekitar Rp 998 miliar dari Arsenal. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID- Brighton dikabarkan telah menerima kesepakatan tawaran sekitar Rp 50 juta atau lebih kurang Rp 1 triliun dari Arsenal untuk bek tengah mereka Ben White

Menurut laporan pelatih Arsenal Mikel Arteta mengicnar bek tengah baru sebagai salah satu prioritas transfer utamanya musim panas ini, terutama pasca kepergian David Luiz.

Namun sampai saat ini Brighton bersikeras akan mengambil tawaran besar, setelah sebelumnya sempat menolak tawaran senilai £ 25m dari Leeds musim panas lalu.

Menurut The Athletic David Ornstein Arsenal telah membuat terobosan yang menentukan dalam pembicaraan dengan Brighton dan pada prinsipnya kesepakatan telah dicapai.

Persyaratan pribadi tidak akan menjadi masalah dan White sekarang akan menjalani tes medis sebelum transfer £ 50 juta selesai, yang kemungkinan akan dilakukan minggu depan.

Baca juga: Bursa Transfer Liga Inggris, Usai Jadon Sancho, Man United Kini Bidik Bek Real Madrid Raphael Varane

Label harga yang lumayan mewakili biaya terbesar yang pernah dikeluarkan Arsenal untuk seorang bek, sementara hanya Pierre-Emerick Aubameyang dan Nicolas Pepe yang akan meminta bayaran lebih besar.

Sementara klub besar lainnya telah menunjukkan minat untuk mengontrak White, tidak ada yang menindaklanjuti dengan tawaran konkret dan sudah lama ada perasaan bahwa dia akan pindah ke Emirates.

Ben White menuju Euro 2020 bersama Inggris
Ben White bersama Timnas Inggris ((Getty))

Penampilan pemain berusia 23 tahun untuk Brighton musim lalu membuatnya mendapatkan tempat di skuad Inggris asuhan Gareth Southgate, dipanggil untuk menggantikan Trent Alexander-Arnold yang cedera, meskipun ia tidak tampil di Euro 2020.

Dia akan diberikan setidaknya tiga minggu libur sebelum bergabung dengan rekan satu tim barunya, meskipun bisa memilih untuk kembali lebih awal mengingat kurangnya waktu bermain selama musim panas dan masih harus dilihat apakah dia akan memainkan peran apa pun dalam perjalanan pra-musim Arsenal. ke Florida.

White telah memenangkan salah satu rekan satu tim barunya, dengan Bukayo Saka telah terpesona oleh bek ketika dia melihatnya dalam pelatihan dengan Inggris.

Malang Sarr Siap Buat Gebrakan di Chelsea Pasca Gelar Pertemuan dengan Thomas Tuchel

“Saya paling terkesan oleh Ben White karena jelas saya belum sering melihatnya musim ini,” kata Saka kepada ITV Sport selama Euro 2020. “Datang ke sini dan bermain dengannya, saya terkesan dengannya.”

Brighton sebelumnya sempat menolak dua tawaran awal Arsenal, masing-masing senilai 40 juta poundsterling dan 45 juta poundsterling. Namun, Arsenal tak menyerah.

White tampil impresif sepanjang musim 2020/21 kemarin yang juga menjadi musim debutnya di pentas Premier League. White tampil sebanyak 39 kali di semua kompetisi bersama Brighton.

Performa apik White pun mengantar bek 23 tahun itu dipanggil ke skuad Inggris untuk ajang Euro 2020. White ditunjuk menggantikan Trent Alexander-Arnold yang mengalami cedera.

Sayang bagi White, meski Inggris sukses mencapai final dan kalah adu penalti dari Italia, ia sama sekali tak pernah mendapat kesempatan bermain dari pelatih Gareth Southgate. (Tribunlampung.co.id/Romi Rinando)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved