Breaking News:

Mesuji

Kemenag Mesuji Tunggu Kebijakan Satgas Covid-19 Kabupaten tentang Shalat Idul Adha 1442 H

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji masih menunggu keputusan Satgas Covid-19 kabupaten untuk pelaksanaan shalat Idul Adha 1442.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Dedi Sutomo
ist
Ilustrasi - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji masih menunggu keputusan Satgas Covid-19 kabupaten untuk pelaksanaan shalat Idul Adha 1442 dan penyembelihan hewan kurban. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji masih menunggu keputusan Satgas Covid-19 kabupaten untuk pelaksanaan shalat Idul Adha 1442 dan penyembelihan hewan kurban.

Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Kemeng Mesuji Darul Alipii mengatakan, pihaknya telah menyampaikan untuk pelaksanaan shalat Idhul adha 1442 H dan qurban mengikuti Surat Edaran (SE) dari Kemenag.

SE nomor 17 Tahun 2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di Tempat Ibadah, Malam Takbiran, Salat Idul Adha, dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Qurban 1442 H/2021 M di wilayah PPKM Darurat.

"Terkait pelaksanaan shalat Idhul Adha 1442 H, kita mengikuti SE Kemenag nomor 17 itu, untuk di daerah zona orange dan merah itu kan ditiadakan," kata Darul melalaui saluran telepon, Minggu (18/7/2021).

Namun, lanjutnya, untuk teknis pelaksanaannya himbauan ada di Satgas Covid-19 Kabupaten. Kemenag sifatnya hanya menyampaikan SE tersebut.

Baca juga: IK-DMI Lampung Himbau Masyarakat Shalat Idul Adha 1442 H di Rumah

Kemenag, kata dia, hanya sebatas himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat melalui tokoh agama dan penyuluh.

Menurut Darul, Kemenag Mesuji sejauh ini tidak pernah dilibatkan pada posisi Satgas Covid-19 Kabupaten.

"Kita sudah sampaikan SE Kemenag tersebut ke Kabupaten, dan juga kita sosialisasikan kepada masyarakat.”

“Tapi, kalau ada masyarakat yang tetap melaksanakan, itu sudah menjadi tugas dari Satgas untuk melarang atau tidaknya," ujar Darul.

Sejauh ini, lanjutnya, Kemenag Mesuji belum mendapatkan SE dari pemerintah kabupaten terkait dengan pelaksanaan shalat Idul Adha 144 H dan juga tentang pemotongan hewan kurban.( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved