Breaking News:

Advertorial

Kanwil Kemenag dan Forkopimda Gelar Doa Bersama dari Rumah Minta Pandemi Covid 19 Segera Musnah

Kantor wilayah kementerian agama Provinsi Lampung menggelar doa bersama

Editor: soni
dokumentasi
Kemenag Lampung Gelar Doa Bersama dari Rumah Minta Pandemi Covid 19 Segera Musnah 

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kantor wilayah kementerian agama Provinsi Lampung menggelar doa bersama dari rumah, yang bertajuk Pray From Home, Senin (19/7/2021).

Mengusung tema dari Lampung untuk Indonesia, Lampung melangitkan doa dilakukan secara serentak melalui zoom meting diikuti kurang lebih 1200 peserta dari unsur pemerintah dan tokoh lintas agama.

Kepala Kanwil Kemenag Lampung, Juanda Naim mengatakan doa bersama dari rumah juga diikuti langsung oleh masyarakat umum melalui kanal YouTube Kemenag Lampung.

"Dengan tujuan agar pandemi Covid 19 segera musnah di bumi ini khususnya di Lampung dan seluruh umat manusia diberi kesehatan untuk menjalani kehidupan seperti sedia kala," kata Juanda.

Juanda mengatakan, ditengah pandemi Covid 19 dan bertepatan dengan hari arafah 1442 H, Kemenag Lampung mengajak semua berdoa sesuai agama dan keyakinan masing masing.

Menurutnya, dalam setiap agama diajarkan doa adalah senjata orang yang beriman, sebagai penenang dan penumbuh optimisme dalam jiwa.

"Setiap bencana yang diturunkan tuhan, sejatinya untuk menyadarkan manusia agar mawas diri dan kembali mendekatkan diri serta mengikuti petunjuk yang diberikan Nya," kata Juanda.

Juanda menambahkan, sebagai seorang yang beriman setiap manusia meyakini bahwa tuhan yang maha pencinta dapat menolong dan menyelamatkan umatnya.

Selain itu, saat ini semua berada dalam suasana kebatinan dan spiritualitas yang sama. Sebagai manusia yang lemah dan membutuhkan pertolongan sang pemilik kehidupan.

"Perjuangan melawan wabah belum selesai, tidak ada yang tahu kapan pandemi ini berakhir, berbagai upaya dilakukan pemerintah dan unsur masyarakat dan sudah selayaknya ujian ini semakin memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah," kata Juanda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved