Breaking News:

Berita Bola Liga Inggris

Olivier Giroud Resmi Tinggalkan Chelsea Menuju AC Milan dengan Kontrak Rp 31 Miliar

Olivier Giroud resmi meninggalkan The Blues menuju AC Milan dalam kesepakatan yang dianggap bernilai hingga £ 1,6 juta poun atau sekitar Rp 31 miliar.

Penulis: Romi Rinando | Editor: Hanif Mustafa
Chelsea FC
Olivier Giroud Resmi Tinggalkan Chelsea ke AC Milan dalam kesepakatan yang dianggap bernilai hingga £ 1,6 juta poun atau sekitar Rp 31 miliar. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Olivier Giroud resmi meninggalkan Chelsea menuju AC Milan dalam kesepakatan yang dianggap bernilai hingga £ 1,6 juta poun atau sekitar Rp 31 miliar.

Pemain berusia 34 tahun tersebut meninggalkan The Blues dengan rekor 39 gol dalam 119 pertandingan, dan telah membantu klub memenangkan Liga Champions, Liga Europa, dan Piala FA selama lebih dari tiga tahun.

"Untuk semua The Blues, untuk rekan satu tim saya, untuk semua pelatih saya, untuk seluruh klub, terima kasih yang sebesar-besarnya untuk momen spesial ini," cuit Giroud pada Jumat.

"Saya memulai perjalanan baru dengan hati yang ringan dan bahagia. Kemenangan kami di Piala FA, Liga Europa, dan Liga Champions luar biasa."

Kepindahan pemain asal Prancis ke Italia mengakhiri karirnya selama tiga setengah tahun di Stamford Bridge setelah hengkang dari Arsenal Januari 2018.

Saat menandatangani kontrak dengan Chelsea, dia berkata: ‘Ambisi saya adalah memenangkan beberapa trofi. Itu sebabnya saya bermain sepak bola.

Baca juga: Pelatih Baru Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo Percaya Komitmen Harry Kane untuk Klub

Saya seorang kompetitor dan saya ingin menang lagi dan lagi.’ Dia meraihnya dengan mengangkat Piala FA,

Giroud tiba dari Arsenal dalam kesepakatan senilai sekitar £ 12 juta pada Januari 2018 dan pergi ke Serie A dengan biaya awal £800.000 sekitar Rp 15 miliar dengan tambahan £800.000 tambahan.

Ilustrasi. Biodata Olivier Giroud, Penyerang Chelsea dan Timnas Prancis di Ajang Euro 2020
IOlivier Giroud, Penyerang Chelsea dan Timnas Prancis di Ajang Euro 2020 (Getty Images)

Ini adalah pemain Chelsea kedua yang menandatangani secara permanen untuk Milan setelah bek Fikayo Tomori berkomitmen setelah dipinjamkan.

Selama di Chelsea, Giroud juga mengklaim kejayaan di panggung internasional ketika Prancis memenangkan Piala Dunia 2018.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved