Breaking News:

Berita Bola Liga Inggris

Thomas Tuchel Gagal Daratkan Erling Haaland, Kini Robert Lewandowski Jadi Incaran

Rencana Chelsea untuk mendapatkan kesempatan mengontrak Erling Haaland di musim panas ini nampaknya gagal. Chelsea sangat ingin membawa pemain tersebu

Penulis: Romi Rinando | Editor: Hanif Mustafa
Getty Images
Ilustrasi, rencana Chelsea mendapatkan kesempatan mengontrak Erling Haaland nampaknya gagal. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Rencana Chelsea untuk mendapatkan kesempatan mengontrak Erling Haaland di musim panas ini nampaknya memudar dan kian menjauh. 

Menurut laporan klub pemegang Liga Champions musim 2020/2021 sangat ingin membawa pemain nomor sembilan baru yang produktif, bersama Timo Werner berjuang di depan gawang, dan menjadikan Haaland sebagai target nomor satu mereka.

Namun nampaknya Borussia Dortmund agak keras dengan biaya dan itu akan membutuhkan tawaran sebesar £ 175 juta pound atau sekitar Rp 3,4 triliun untuk mendaratkan Erling Haaland bahkan belakangan klub Jerman tersebut malah bersikeras dia ingin menjualnya

Akhirnya Tuchel mengakhiri pengejaran Erling Haaland dan memerintahkan Chelsea untuk menandatangani 'opsi terbaik berikutnya' senilai £ 50 juta atau sekitar Rp 998 miliar

Menurut The Sun, mereka sekarang telah menghidupkan kembali minat mengincar gol terbanyak Bundesliga Lewandowski.

Baca juga: Bursa Transfer Liga Inggris, Usai Jadon Sancho, Man United Kini Bidik Bek Real Madrid Raphael Varane

Pemain internasional Polandia menikmati musim yang fenomenal musim lalu, memecahkan rekor lama Gerd Muller dengan mencetak 41 gol.

Meski berusia 33 tahun bulan depan, Tuchel sekarang menganggap penyerang berpengalaman sebagai

Ilustrasi. Jelang jadwal pembukaan Euro 2021 ( Euro 2020 ) pada 12 Juni 2021, Robert Lewandowski berpotensi raih gelar top skor gelaran Euro 2021 yang akan berlangsung beberapa hari ke depan.
Ilustrasi. Jelang jadwal pembukaan Euro 2021 ( Euro 2020 ) pada 12 Juni 2021, Robert Lewandowski berpotensi raih gelar top skor gelaran Euro 2021 yang akan berlangsung beberapa hari ke depan. (Sampics / firo Sportphoto / DPPI via AFP)

'pilihan terbaiknya' di pasar transfer yang sulit dan bisa menjadi rekrutan ideal untuk menyelesaikan timbunan peluang yang diciptakan timnya musim lalu.

Tapi Lewandowski dikontrak Bayern hingga 2023 dan juara Jerman itu enggan melepasnya, dengan tawaran sebesar £50 juta diperlukan untuk mendaratkan Kutub.

Mantan striker Dortmund itu dikatakan ingin menguji dirinya di Liga Premier dan akan senang pindah ke London barat, sementara Bayern digambarkan 'tidak simpatik' dengan keinginannya untuk petualangan baru.

Baca juga: Bintang Liverpool Virgil van Dijk Kecam Tindakan Reporter yang Membuat Cerita Bohong

Kepindahan Lewandowski akan mewakili perubahan besar dari strategi transfer Chelsea dalam beberapa tahun terakhir, dengan menargetkan pemain muda yang baru memasuki tahun-tahun puncak mereka dan hanya memberikan kontrak satu tahun kepada pemain di atas usia 30 tahun.

The Blues perlu menjadikan Lewandowski sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di klub, tetapi dia bisa memberikan kekuatan yang mereka lewatkan – setidaknya dalam jangka pendek.

Tawaran sebesar £50 juta poun atau sekitar Rp 998 miliar bisa cukup untuk mengubah kepala Bayern, dengan klub sadar akan tahun-tahun kemajuannya, dan uang itu dapat digunakan untuk kepindahan mereka sendiri untuk Haaland musim panas mendatang ketika klausul rilis £68 juta menjadi aktif. ( Tribunlampung.co.id / Romi Rinando )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved