Breaking News:

Lampung Selatan

Pemkab Lampung Selatan Resmi Tunda Pelaksanaan Pilkades Serentak di 84 Desa

Pemkab Lampung Selatan resmi tunda pelaksanaan pilkades serentak di 84 desa di Lampung Selatan.

Penulis: kiki adipratama | Editor: Noval Andriansyah
grafis tribunlampung.co.id/dodi kurniawan
Ilustrasi. Pemkab Lampung Selatan resmi tunda pelaksanaan pilkades serentak di 84 desa di Lampung Selatan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Pemkab Lampung Selatan resmi tunda pelaksanaan pilkades serentak di 84 desa di Lampung Selatan.

Hal itu disampaikan langsung Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam sosialisasi Pilkades serentak melalui video conference dengan camat dan calon kepala desa se-Lampung Selatan, Sabtu 17 Juli 2021.

Penundaan tersebut dilakukan, menurut Nanang, setelah melihat perkembangan penyebaran kasus Covid-19, khususnya di Bumi Khagom Mufakat, yang semakin meningkat.

Penundaan pilkades serentak sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

Penundaan itu secara resmi tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Lampung Selatan Nomor: 140/2518/IV.13/2021 tertanggal 16 Juli 2021.

Adapun perihal SE tersebut yakni Penundaan Pelaksanaa Tahapan Pilkades Serentak Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2021, yang ditujukan kepada seluruh camat.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Pilkades Serentak di Lampung Selatan Terancam Tertunda

Saat dikonfrimasi, Kepala Dinas Komunikasi dan informasi (Diskominfo) Lampung Selatan M Sefri Masdian membenarkan hal tersebut.

"Mengingat penyebaran Covid-19, terlebih Lampung Selatan masuk zona oranye, maka Pak Bupati (Nanang Ermanto) mengambil keputusan untuk menunda sementara pelaksanaan pilkades serentak," kata M Sefri Masdian, Selasa (20/7/2021).

Diketahui, rencananya pelaksanaan pilkades serentak tersebut akan digelar pada 5 Agustus 2021.

Namun, dengan kondisi dan situasi pandemi Covid-19 yang dinilai tak kunjung usai, Pemkab Lampung Selatan memutuskan untuk menundanya sementara waktu.

Saat ini, lanjut Sefri, semua pihak di Lampung Selatan tengah fokus menekan penyebaran Covid-19.

Setiap pihak, kata Sefri, diminta untuk bersama-sama disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan dan melakukan berbagai upaya untuk menekan angka kasus Covid-19. ( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved