Breaking News:

Berita Terkini Artis

Raffi Ahmad Kurban 40 Sapi dan Kambing

Presenter Raffi Ahmad, suami Nagita kurban 40 sapi dan kambing di Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Editor: taryono
Instagram @raffinagita1717
Ilustrasi. Raffi Ahmad, suami Nagita kurban 40 sapi dan kambing di Hari Raya Idul Adha tahun ini. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Raffi Ahmad kurban 40 sapi dan kambing di Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Rinciannya, 20 ekor sapi dan 20 ekor kambing.

Suami Nagita Slavina itu membagikan 16 ekor sapi dan 11 ekor kambing  di Jakarta, sementara sisanya akan dibagikan ke Bandung untuk kurban keluarganya.

Meski bisa berkurban dengan jumlah yang cukup banyak, Raffi Ahmad mengaku masih merasa sedih lantaran pandemi Covid-19 belum juga usai.

“Ya pastinya sedih karena tahun lalu sudah Covid kan. Kurang lebih ini mirip tahun lalu,” kata Raffi Ahmad, dikutip dari Tribun Seleb (20/7/2021).

Baca juga: Raffi Ahmad Sempat Minta Maaf ke Sapi Kurbannya

Terkait jumlah hewan kurban miliknya yang cukup banyak, suami Nagita Slavina ini percaya bahwa harta yang digunakan untuk berkurban ini akan kembali karena daging hewan yang disembelih bisa dibagikan kepada sesama.

“Jika kita mampu Insya Allah juga nanti percaya gak percaya kalo untuk kurban akan ada gantinya atau akan ada yang kembali ke kita,” ungkapnya.

Raffi Ahmad juga tidak memiliki niat untuk pamer harta kekayaan dengan berkurban 40 hewan. Namun yang terpenting pada perayaan Iduladha ini adalah soal keikhlasan. 

“Karena kalau kita ada rezeki, kita bisa kurban itu bukan soal kambing atau sapinya. Tapi yang penting soal keikhlasan kita saja,” ujar ayah Rafathar ini.

Raffi Ahmad berharap pandemi Covid-19 segera berakhir agar masyarakat bisa menjalankan tradisi Iduladha seperti yang biasa dilakukan.

Menurutnya, merayakan Iduladha di tengah pandemi selama dua tahun ini membuat kerugian di masyarakat karena banyak yang tidak bisa berkumpul bersama-sama.

“Sekarang kan susah banget kondisi kaya gini apalagi kondisi PPKM gini. Mudah-mudahan PPKM segera berakhir, kalo sudah turun covidnya, sudah gak PPKM lagi, kita bisa kerja (dengan) tetap pakai protokol kesehatan,” tandasnya.

Baca juga: Berat Sapi Kurban Raffi Ahmad Hampir 1,4 Ton, Namanya Bager

sumber: Kompas.com

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved