Breaking News:

Metro

8.992 Warga Kota Metro Lampung Terdampak PPKM Terima Bantuan

Sebanyak 8.992 warga Kota Metro Lampung terdampak PPKM terima bantuan berupa beras yang dibagikan langsung, sesuai dengan daftar PKH maupun BST.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak
Bantuan beras PPKM 2021 di E-warung bina makmur Yosorejo, Metro Timur. Sebanyak 8.992 warga Kota Metro yang terdampak PPKM terima bantuan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Sebanyak 8.992 warga Kota Metro yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) tahun 2021 menerima bantuan.

Dinas Sosial Kota Metro menyatakan ribuan penerima bantuan PPKM covid-19 merupakan warga yang sebelumnya telah masuk dalam daftar PKH maupun BST.

"Jadi KPM penerima bantuan beras ini sejumlah 8.992. Itu terdiri dari KPM PKH 4.113, KPM BST 4.879. Penerima bantuan ini yang sudah masuk dalam program PKH. Itu yang mendapatkan tambahan beras 10 kilogram," terang Kepala Dinas Sosial Metro Suwandi, Rabu (21/07/2021).

Suwandi mengaku data yang disajikan merupakan data lama dari Kementerian Sosial.

Sehingga terdapat pengurangan, karena ada penerima yang meninggal dunia dan alamat tempat tinggalnya tidak ditemukan.

Baca juga: Hari Raya Idul Adha 1442 H, UM Metro Kurban 7 Ekor Sapi

"Jadi ini bukan data baru, tapi yang sudah pernah mendapat bantuan. Data itu ada pengurangan. Ya itu tadi ada yang karena meninggal dunia misalnya. Itu data dari pusat semua, bukan dari kita yang tentukan," jelasnya.

Sementara Wali Kota Wahdi berharap, pembagian bantuan beras melalui 23 E-warung yang ada di wilayah setempat dapat terdistribusi dengan baik serta tepat sasaran.

"Jadi harus by data. Harapan kita ini tidak berkelompok ya, karena intruksi dari pusatnya demikian. Kita kan punya 23 E-warung, itu supaya tepat sasarannya. Dan selalu terapkan protokol kesehatan," tuntasnya.

Terpisah Kepala Bulog Sub Divre Lamteng Yosia Silas Ramos mengatakan, bantuan merupakan intruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Bulog dan Kementerian Sosial. 

"Bantuan ini akan dialokasikan kepada 8.992 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST)," bebernya, Rabu (21/07/2021).

Baca juga: Metro Bertambah 20 Kasus Covid-19, 2 Orang Meninggal Dunia

Bulog akan mendistribusikan beras untuk warga Kota Metro terdampak Covid-19 sebanyak 89,992 Ton. Dimana masing-masing penerima akan mendapat jatah 10 kilogram beras.

"Dari total berasnya 10 kilo per KPM yaitu sekitar 89 ton 992 kilogram. Ini berasal dari cadangan beras pemerintah," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved