Breaking News:

Metro

Pemkot Metro Lampung Layangkan 58 Sanksi Selama PPKM

Pemerintah Kota Metro telah memberikan 58 sanksi terhadap masyarakat pada saat pemberlakukan PPKM. Sanksi ini sesuai intruksi Wali Kota nomor 12.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak
Kabid Penegak Perda Satpol-PP Kota Metro Yoseph Nenotaek menyampaikan jika pihaknya telah memberikan 58 sanksi terhadap masyarakat pada saat pemberlakukan PPKM. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Operasi yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) di Kota Metro memberikan 58 sanksi.

Kabid Penegak Perda Satpol PP Metro Yoseph Nenotaek mengatakan, selama melaksanakan intruksi Wali Kota nomor 12 tahun 2021 hingga saat ini, tim gabungan gugus tugas dan relawan memberikan sanksi pelanggaran tempat usaha sebanyak 47.

"Untuk sanksi administrasi atau pelanggaran bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker itu sebanyak 11 orang. Jadi 58 sanksi itu teguran tertulis maupun administrasi sesuai Perda Kota Metro nomor 1 tahun 2021," bebernya, Rabu (21/07/2021).

Dijelaskannya, sanksi yang diberikan kepada tempat usaha karena melewati jam operasional sesuai intruksi Wali Kota yang sudah ditentukan. Sehingga tim mengambil tindakan tegas untuk membatasi kegiatan sosial masyarakat.

Ia menambahkan, terkait status diperpanjang atau tidaknya PPKM mikro diperketat, pihaknya masih menunggu rapat dengan wali kota berkaitan evaluasi hasil selama penerapan.

Baca juga: Wali Kota Metro Lampung Ingatkan Penyembelihan Hewan Kurban Perhatikan Prokes

"Jadi kita belum mendapatkan perintah lebih lanjut prihal perpanjangan status PPKM mikro diperketat. Tapi tetap, sesuai tugas dari gugus tugas, kami mengawasi tempat-tempat masyarakat yang berkumpul berkerumun. Kita masih menunggu perintah lebih lanjut," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved