Breaking News:

Bandar Lampung

BOR Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Turun, Pemprov Lampung Tetap Siapkan Kapal Pesiar untuk Isolasi

Pemerintah Provinsi Lampung mengklaim keterisian tempat tidur atau BOR pasien Covid-19 di Rumah Sakit turun, namun kapal pesiar tetap disiapkan.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung / Bayu
Kadiskes Provinsi Lampung Reihana. Pemerintah Provinsi Lampung tetap siapkan kapal pesiar untuk isolasi mandiri meski keterisian tempat tidur atau BOR pasien Covid-19 di Rumah Sakit turun. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNGPemerintah Provinsi Lampung mengklaim keterisian tempat tidur atau BOR pasien Covid-19 di Rumah Sakit turun menjadi 76 persen.

Kadiskes Provinsi Lampung dr Reihana mengatakan jika sebelumnya keterisian tempat tidur atau BOR (Bed Occupancy Rate) di RS rujukan untuk pasien Covid-19 berada diangka 87 Persen. 

“Tapi saat ini tempat tidur di RS rujukan yang terpakai oleh pasien Covid-19 mencapai 76 persen,” ungkapnya, Kamis (22/7/2021).

Meski demikian, kata Reihana, kapal pesiar milik PT Pelni tetap dipersiapkan untuk dijadikan tempat ruang isolasi sebagaimana yang diinginkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

“Makanya tadi setelah berdiskusi dengan manajemen PT Pelni dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan beberapa OPD maka akan ditindaklanjuti kapal pesiar yang dijadikan tempat isolasi,” tegas Reihana.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Lampung Nyaris Tembus 30 Ribu, 8 RS Rujukan Penuh

Reihana mengaku penyediaan kapal pesiar yang dijadikan untuk tempat isolasi ini tidak semudah membalikkan telapak tangan.

“Harus menyiapkan sedemikian rupa, seperti Makasar saja yang sudah beberapa lama mengusulkan kapal pesiar hingga saat ini belum berjalan,” bebernya.

"Kita itu tidak tahu ekskalasi kasus Covid, memang dalam beberapa hari ini ada penurunan kasus," imbuh Reihana yang merupakan Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Lampung ini

Reihana pun berharap tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19. ( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved