Breaking News:

Pesisir Barat

Deklarasi Damai Pilratin Pesisir Barat, Agus Istiqlal: Tetap Tegakkan Prokes

Deklarasi Damai Pilratin Serentak di Kabupaten Pesisir Barat merupakan bentuk komitmen bersama untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Protokol Pesisir Barat
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal memberikan sambutan dalam acara Deklarasi Damai Pilratin di GSG Selalaw, Labuhan Jukung, Krui, Pesisir Barat, Kamis (22/7/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menghadiri acara Deklarasi Damai Pemilihan Peratin (Pilratin) atau Kepala Pekon Serentak Kabupaten Pesisir Barat tahun 2021 di GSG Selalaw, Labuhan Jukung, Pesisir Barat, Kamis (22/7/2021).

Bupati menyampaikan, Deklarasi Damai Pilratin Serentak di Kabupaten Pesisir Barat merupakan bentuk komitmen bersama untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif selama proses berjalan.

"Deklarasi damai ini bertujuan untuk memastikan terciptanya situasi yang aman dan damai dalam keseluruhan proses pelaksanaan Pilratin secara serentak pada tahun 2021," ujar Agus.

Agus meminta setiap calon peratin dapat merumuskan visi dan misi yang mampu menjawab berbagai persoalan yang masyarakat hadapi.

Baca juga: Kiat Dirut RSUD Alimuddin Umar Lampung Barat Jaga Imun Tubuh di Masa Pandemi

"Saya meminta kepada setiap calon peratin untuk dapat menyampaikan rumusan visi dan misi yang diharapkan dapat menjawab berbagai persoalan riil yang dihadapi oleh masyarakat pekon," katanya.

Visi dan misi calon peratin yang akan disampaikan harus menggambarkan berbagai program prioritas.

"Seperti program air bersih, rumah layak huni, atau juga drainase," sebutnya.

Agus menekankan, semua calon yang maju dalam pilratin harus memiliki niat yang sama, yakni untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. 

"Pandemi Covid-19 belum usai, tetap tegakkan protokol kesehatan dalam masa kampanye ini," tegas Agus. 

( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved