Breaking News:

ADVERTORIAL

HUT KNPI Ke-48, DPD KNPI Bandar Lampung Kurban Serentak di Beberapa Kecamatan

Di tahun 2021 ini KNPI telah genap berusia 48 tahun, kali ini mengusung tema "Menuju KNPI Emas".

Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok KNPI Bandar Lampung
Dalam rangka HUT KNPI ke-48, DPD KNPI Bandar Lampung telah mengadakan berbagai rangkaian kegiatan seperti berbagi sembako dan diakhiri dengan berkurban di beberapa kecamatan yang ada di Kota Bandar Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merupakan sebuah organisasi kepemudaan yang awalanya merupakan gabungan dari kelompok Cipayung, binaan kader Golkar dan Tentara melalui deklarasi yang dipimpin oleh David Napitupulu pada tanggal 23 Juli 1973.

Nah, oleh sebab itu, pada setiap tanggal 23 Juli diperingati sebagai lahirnya KNPI.

Di tahun 2021 ini KNPI telah genap berusia 48 tahun, kali ini mengusung tema "Menuju KNPI Emas".

Dalam rangka HUT KNPI ke 48, DPD KNPI Bandar Lampung telah mengadakan berbagai rangkaian kegiatan seperti berbagi sembako dan diakhiri dengan berkurban di beberapa kecamatan yang ada di Kota Bandar Lampung.

Ketua DPD KNPI Bandar Lampung, Iqbal Ardiansyah mengatakan bahwa Kota Bandar Lampung masuk dalam kategori PPKM Darurat, oleh karena itu DPD KNPI Bandar Lampung berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan terutama untuk warga yang terpapar covid-19.

"Dimasa PPKM Darurat ini, kami telah melakukan serangkaian kegiatan untuk masyarakat yaitu berbagi sembako dan berkurban," kata Iqbal Ardiansyah, Kamis (22/7/2021).

Kegiatan berkurban kambing dilakukan secara serentak oleh beberapa pengurus KNPI di tingkat kecamatan yang ada di Kota Bandar Lampung yaitu Kec. Tanjung Karang Timur, Kec. Sukarame, Kec. Sukabumi, Kec. Enggal, Kec. Way Halim, Kec. Bumi Waras, Kec. Teluk Betung Utara, Kec. Kemiling, dan Kec. Kedamaian.

Kemudian, disamping itu, Bung Iqbal berharap di HUT KNPI ke-48 tahun ini, KNPI dapat selalu bermanfaat untuk masyarakat.

Oleh karena itu, ia berpesan pemuda harus bisa berkontribusi nyata di lingkungan masyarakat.

“Saya berharap pemuda-pemudi hari ini bisa berkontribusi nyata di tengah-tengah masyarakat,” katanya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved