Breaking News:

Berita Terkini Nasional

Nama Baik UI Telanjur Tercoreng, Fadli Zon Minta Ari Kuncoro Mundur dari Jabatan Rektor

Rektor Universitas Indonesia Ari Kuncoro mendapat kritik pedas meski sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Komisaris Utama BRI. 

Editor: Heribertus Sulis
ui.ac.id via tribunnews.com
Rektor UI, Ari Kuncoro mengundurkan diri dari jabatan Wakil Komisaris Bank BRI. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID -- Rektor Universitas Indonesia Ari Kuncoro mendapat kritik pedas meski sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Komisaris Utama BRI. 

Kabar pengunduran diri rektor UI tersebut pun menuai sorotan dari budayawan Sudjiwo Tedjo dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Kementerian BUMN telah menerima surat pengunduran diri Ari Kuncoro dan menginformasikannya secara resmi kepada pihak Perseroan.

“Kementerian BUMN RI telah menerima surat pengunduran diri Ari Kuncoro sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen BRI," tulis Biro Humas Kementerian BUMN dalam keterangan tertulis, Kamis (22/7/2021).

Pengunduran diri ini diketahui dari laporan informasi yang disampaikan BRI ke Bank Indonesia sebagaimana dilihat Tribunnews.com di laman Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia. 

Dalam laporan itu disampaikan pengunduran diri Ari Kuncoro dari jabatannya sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen Perseroan. 

Baca juga: Yunarto Wijaya Sindir Gubernur yang Bolak-balik ke Kuburan: Apa yang Bisa Diteladani?

Melihat kabar pengunduran diri Ari Kuncoro, Sudjiwo Tedjo memberikan ucapan selamat dan salutnya.

"Salut, Prof Ari Kuncoro .. #Jancukers monggo ucapkan salut ke Pak Rektor UI ini," tulis Sudjiwo Tedjo dilansir dari akun Twitter @sudjiwotedjo.

Ucapan selamat dari Sudjiwo Tedjo itu pun sempat dipertanyakan netizen.

"Kog selamat? Wong dia sebelum ketahuan diam aja melanggar. Gaji wakomut sejak Februari 2020 dinikmati padahal melanggar Statuta cetho welo-welo. Ora sah terharu, Mbah," balas netizen Uni Lubis.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved