Breaking News:

Tulangbawang

Proyek Drainase Pemerintah Pusat di Banjar Agung Tulangbawang Dikomplain Warga

warga komplain Proyek drainase Pemerintah Pusat di Banjar Agung yang terkesan dikerjakan secara asal-asalan. tepatnya di ruas jalan lintas timur.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain
Proyek drainase Pemerintah Pusat yang dikomplain warga di ruas jalan lintas timur (Jalintim) Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANG BAWANG - Proyek drainase pemerintah pusat di Banjar Agung Tulangbawang dikomplain warga lantaran tidak rapi dan terkesan asal-asalan.

Lokasi proyek drainase Pemerintah Pusat ini tepatnya di ruas jalan lintas timur (Jalintim) Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang.

Warga Banjar Agung menilai pengerjaan tidak rapi dan terkesan asal jadi dalam pelaksanaan dan pengerjaannya proyek drainase dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU)  tersebut.

Menurut Budi Hambali (40), seorang warga, dugaan asal jadi dalam proyek ini, terlihat dari cara penyusunan batu dan semen perekat yang diduga sengaja di perhemat.

"Kami, selaku masyarakat sangat menyayangkan hasil pengerjaan drainase, melihat pola pengerjaan, kami juga meragukan kualitas dan kekuatan proyek tersebut," kata Budi, Kamis (22/07/2021).

Baca juga: Covid-19 di Tanggamus Bertambah 30 Kasus Baru

Dia menambahkan, selaku masyarakat pihaknya sangat kecewa dengan pihak kontraktor yang mengerjakan proyek APBN tersebut yang dikerjakan asal jadi.

Parahnya tidak ada transparansi dalam pelaksanaan proyek ini. 

Dimana masyarakat sama sekali tidak menjumpai adanya plang proyek yang di pasang.

"Kami minta pihak kontraktor dapat segera memperbaiki dan mengutakan kualitas pekerjaan sesuai dengan aspirasi masyarakat," tukas aktivis senior ini.

Sementara itu, berdasarkan pantauan dan penelusuran di lapangan. Proyek dari pusat yang menurut informasi di kerjakan oleh PT. Wahana itu, terdapat beberapa hal mencolok terutama dalam pengerjaan yang tampak kurang rapi.

Baca juga: 5 Pegawai Terpapar Covid-19, Disdukcpail Pringsewu Lampung Alihkan Layanan ke Online

Disamping itu, juga terlihat tanda-tanda drainase tidak akan bertahan lama, lantaran belum saja selesai dikerjakan sudah terlihat ada keretakan pada bagian drainase.

Keretakan dikhawatirkan akan bertambah parah jika terkena panas atau hujan yang cukup deras. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak rekanan maupun pengawas yang dapat di konfirmasi terkait hal ini. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved