Breaking News:

Berita Terkini Nasional

Rektor UI Ari Kuncoro Mundur dari Jabatan Wakil Komisaris Bank BRI

Polemik mengenai Rektor Universitas Indonesia atau Rektor UI, Ari Kuncoro yang menjabat sebagai Wakil Komisaris Bank BRI, terus bergulir.

Editor: Noval Andriansyah
ui.ac.id via tribunnews.com
Ilustrasi Rektor UI, Ari Kuncoro, membaca sumpah jabatan seusai dilantik pada Desember 2019. Rektor UI, Ari Kuncoro mengundurkan diri dari jabatan Wakil Komisaris Bank BRI. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Polemik mengenai Rektor Universitas Indonesia atau Rektor UI, Ari Kuncoro yang menjabat sebagai Wakil Komisaris Bank BRI, terus bergulir.

Bahkan, pada Rabu 21 Juli 2021, #RektorUI menjadi trending topik nomor satu di Twitter.

Setelah banyaknya pro kontra yang terjadi di lapangan, akhirnya Rektor UI, Ari Kuncoro mengundurkan diri dari jabatan Wakil Komisaris Bank BRI.

Pengunduran diri ini diketahui dari laporan informasi yang disampaikan BRI ke Bank Indonesia sebagaimana dilihat Tribunnews.com di laman Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia.

Dalam laporan itu disampaikan pengunduran diri Ari Kuncoro dari jabatannya sebagai Wakil Komisaris Utama atau Komisaris Independen Perseroan. 

Berikut keterangan BRI: 

Baca juga: Truk Fuso Kecelakaan Tabrak Tiang Lampu di Ogan Ilir, Sopir Selamat

Kementerian BUMN RI telah menerima surat pengunduran diri Ari Kuncoro sebagai Wakil Komisaris Utama atau Komisaris Independen BRI dan menginformasikannya secara resmi kepada Perseroan.

Sehubungan itu, Perseroan menerbitkan keterbukaan informasi pada tanggal 22 Juli 2021.

Adapun proses berikutnya, Perseroan akan menindaklanjuti sesuai ketentuan dan prosedur.

Perseroan berkomitmen untuk terus menerapkan praktik tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) dari seluruh lapisan, baik top level management dalam hal ini Dewan Komisaris dan Direksi, hingga jajaran pekerja di seluruh Unit Kerja Perseroan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved