Breaking News:

Metro

Wali Kota Metro Wahdi Minta Kinerja Aparatur Pemerintah Tidak Menurun Meski Tengah PPKM

Wali Kota Metro Wahdi minta kinerja aparatur pemerintah tidak menurun dalam kondisi PPKM ini, ia berharap aparatur pemerintah tetap semangat.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Hanif Mustafa
tribun lampung/indra simanjuntak
Ilustrasi. Wali Kota Metro Wahdi minta kinerja aparatur pemerintah tidak menurun saat PPKM ini. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Metro Wahdi minta kinerja aparatur pemerintah tidak menurun meski Metro dalam pemberlakukan PPKM mikro diperketat.

"Saya harap instasi pemerintah dalam hal ini harus menguatkan tatanan diri. Masa pandemi dan PPKM mikro diperketat ini tentu membatasi kerja kita. Bahwasannya WFH atau Work From Home itu 75 persen," ujarnya rapat monitoring dan evaluasi Covid-19 secara virtual zoom meeting di Guest House, Kamis (22/07/2021).

Namun demikian, kata Wahdi, aparatur harusnya bisa mengatur waktu sebaik-baiknya. Karena itu, pekerjaan harus lebih terarah lagi. Pun demikian dengan kepedulian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, setiap aparatur Pemkot Metro harus memiliki loyalitas dan beretika. Bebas dari intervensi, tapi harus dapat melakukan pekerjaan secara profesional sesuai dengan bidang yang diterima.

"Terkait pelaksanaan kegiatan lapangan pada lingkup OPD masing-masing, serta serapan anggaran terhadap Covid-19, itu dipercepat. Soal kegiatan agar lebih difokuskan pada penerapan PPKM skala mikro level tiga," ungkapnya.

Baca juga: Polisi Ungkap Motif Oknum Guru Metro Sebar Video Hoaks Demi Tambah Viewer

Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo menambahkan, agar tiap OPD mengecek kembali serapan anggaran, terutama pada anggaran covid-19. "OPD agar melakukan percepatan serapan anggaran dan melaksanakan tugas pokok maupun fungsi dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Ia menambahkan, agar dalam setiap rapat, diharapkan langsung kehadiran para Kepala OPD. Supaya tujuan setiap rapat dapat langsung tersampaikan. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved