Breaking News:

Lampung Timur

105 Pelajar MAN Insan Cendekia Mendapat Vaksin Perdana Kategori Remaja di Lampung

105 pelajar Man Insan Cendekia mendapat vaksin perdana kategori remaja di Provinsi Lampung. Antoni mengatakan ada 19 siswa lagi yang belum mendapat.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Hanif Mustafa
Dok MAN 1 Insna Cendekia
Kepala MAN Insan Cendekia Lampung Timur Antoni Iswantoro memantau langsung proses vaksinasi siswanya. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Sebanyak 105 pelajar Man Insan Cendekia mendapat vaksin perdana kategori remaja di Provinsi Lampung.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Lampung Timur Antoni Iswantoro saat dihubungi Tribun Lampung mengatakan jika 105 dari 124 pelajar sudah mendapatkan vaksin kategori remaja.

"Jadi siswa MAN Insan Cendekia ini perdana kategori remaja atau pelajar se Provinsi Lampung dan pertama juga dari 23 MAN Insan Cendekia se Indonesia yang telah divaksin dosis pertama, " kata Antoni Sabtu (24/7/2021).

Sementara, kata Antoni, masih ada 19 siswa lagi yang belum mendapat vaksin dikarenakan sakit atau isolasi mandiri (isoman).

"Sisanya akan dilakukan reschedule atau vaksinasi ulang," tegasnya.

Antoni menuturkan sebelum dilakukan vaksinasi kepada para siswa kelas X, XI, dan XII, para orangtua serta seluruh siswa diberikan edukasi terlebih dahulu pentingnya vaksinasi bagi tubuh. 

"Jadi vaksinasi bagi siswa ini adalah tindak lanjut program nasional pemerintah untuk usia 12-17 tahun dalam memenuhi herd immunity atau kekebalan kelompok dalam mengatasi pandemi covid-19," beber Antoni

Dalam pelaksanaannya, jelas Antoni, kegiatan vaksinasi bagi siswa ini bekerjasama dengan Puskesmas Rajabasa Lama 1 Labuhan Ratu Lampung Timur.

Baca juga: Heboh Emak-emak Datang ke Lokasi Vaksin dengan Semir Rambut Belum Kering

"Kegiatan ini mendapat respon positif baik dari para siswa maupun orangtua, dan ini merupakan upaya mendukung pemerintah dalam memutus pandemi," timpalnya.

Adapun program vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar madrasah dalam memfasilitasi peserta didik. 

Serta ikhtiar MAN Insan Cendekia ini sebagai upaya untuk membantu penanggulangan pandemi covid-19.

Selain menjalankan protokol kesehatan (prokes) juga menjadi bagian dari komitmen MAN IC untuk melindungi sivitas madrasah. 

Baca juga: Presiden Joko Widodo Minta Vaksin Covid-19 Tak Disimpan, Kirim, Habiskan

"Kami berkomitmen agar siswa harus diperhatikan kualitas kesehatan dan daya tahan tubuhnya, " kata Antoni mantan Kepala MAN 1 Bandar Lampung ini. ( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved