Breaking News:

Metro

Pemkot Metro Lampung Gelar Talk Show Virtual Peringati Hari Anak Nasional

Pemerintah Kota Metro menggelar talk show memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021 secara virtual di Guess House Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Pemkot Metro
Pemerintah Kota Metro menggelar talk show memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021 secara virtual di Guess House Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (24/7/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota Metro menggelar talk show memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021 secara virtual di Guess House Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (24/7/2021).

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, semua pihak harus bersama-sama secara aktif melindungi dan memenuhi hak anak agar dapat hidup, tumbuh dan berkembang dalam suatu lingkungan yang layak.

Karena anak merupakan potensi yang sangat penting, generasi penerus bangsa, dan akan menjadi pilar utama pembangunan.

"Peringatan HAN merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian partisipasi seluruh komponen bangsa dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi," imbuhnya.

Baca juga: Peringatan Hari Anak Nasional, Wagub Sebut Angka Kekerasan Terhadap Anak Masih Tinggi di Lampung

Karenanya, nilai kebangsaan harus mulai ditanamkan dan dikenalkan sejak dini pada anak.

“Untuk itu HAN diperingati. Karena anak merupakan potensi yang sangat penting sebagai generasi penerus bangsa yang harus mendapatkan perlindungan,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Metro Prayento menambahkan, talk show mengambil tema Anak Indonesia Gembira di Rumah Tetap Ceria.

"Tujuan diadakannya kegiatan HAN adalah sebagai bentuk kehormatan perlindungan dan pemenuhan hak anak untuk dapat hidup, tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang layak," ujar dia.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved