Breaking News:

Metro

Wali Kota Metro Larang Isoman di Rumah, Wahdi: Rawat Sedini Mungkin

Wali Kota Metro Wahdi larang masyarakat yang positif Covid-19 untuk tidak melakukan isoman di rumah, tapi ditempat yang disediakan agar terpantau.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Hanif Mustafa
dokumen Pemkot Metro
Ilustrasi, Wali Kota Metro Wahdi larang warga isoman di rumah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Metro Wahdi meminta masyarakat yang positif Covid-19 untuk tidak melakukan isolasi mandiri atau isoman di rumah.

Wahdi berharap masyarakat yang terpapar Covid-19 bisa melakukan isolasi di rumah sakit atau tempat isolasi yang sudah disediakan sehingga kondisinya bisa terpantau.

"Pasien Covid-19 meningkat di minggu ketiga pada kisaran 17 sampai 22 orang. Kemudian angka rawat berada di level 3 angka kematian di level 4," ujarnya saat zoom meeting gugus tugas covid-19 Metro, Minggu (25/07/2021).

Wahdi meminta rumah sakit membuat suasana senyaman mungkin agar pasien tidak stress.

Kemudian melakukan upaya pencegahan deteksi secara dini melalui skrining.

Sementara untuk KTN agar ditambahkan tenaga kesehatan tiap posko.

"Saya kira paling bagus merawat pasien sedini mungkin dan menyediakan tenaga kesehatan di tiap KTN," ujar Wahdi.

"Dokter umum dibagi per kelurahan agar masyarakat bisa memantau bersama. Tiga rumah isolasi yang telah ditetapkan harus tetap dipakai untuk kasus ringan," imbuhnya.

Baca juga: 2 Hari, Ada 40 Kasus Covid-19 di Metro Lampung, 5 Meninggal Dunia

Sementara Wakil Wali Kota Qomaru Zaman meminta agar Camat dan Lurah mengantisipasi dengan petugas khusus di tiap kelurahan.

Dimana kelurahan minimal 5 orang dan dicatat untuk kebutuhan APD.

"Nanti akan kami siapkan lalu dikirim. Dan harus antisipasi juga dengan menyediakan mobil ambulance di tiap kecamatan. Ini tanggung jawab kita semua," tukasnya.

Terpisah Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo menambahkan, agar Dinas Kesehatan membuatkan berita acara jika ada warga yang tidak mau isolasi di rumah isolasi yang telah disediakan pemerintah. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved