Breaking News:

TDM Motor

Tunas Honda Gelar Webinar Safety Riding Dengan SMA Negeri 9 Bandar Lampung

Tingkat kecelakaan di jalan raya didominasi usia-usia produktif yaitu usia 14 tahun sampai dengan 39 tahun. Khususnya kaum pelajar yang masih kurang

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Tingkat kecelakaan di jalan raya didominasi usia-usia produktif yaitu usia 14 tahun sampai dengan 39 tahun. Khususnya kaum pelajar yang masih kurang peduli akan keselamatan berkendara. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tingkat kecelakaan di jalan raya didominasi usia-usia produktif yaitu usia 14 tahun sampai dengan 39 tahun. Khususnya kaum pelajar yang masih kurang peduli akan keselamatan berkendara.

Kebanyakan kecelakaan dijalan disebabkan oleh pengendara yang masih dibawah umur karena minimnya pengetahuan tentang Safety Riding. Terutama siswa SMK/SMA yang umumnya sudah diperbolehkan mengendarai sepeda motor.

Meskipun mereka belum cukup umur untuk mendapat izin mengendarai sepeda motor,mereka tetap nekat dengan alasan jarak rumah yang jauh dari sekolah.

Oleh karena itu, hari senin(26/7/21) SMA Negeri 9 kota Bandar Lampung mengadakan kegiatan penyuluhan untuk siswa – siswi dari berbagi kelas. Kegiatan ini diadakan oleh Tunas Honda Lampung yang sudah disetujui oleh pihak sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 70 siswa-siswi yang membawa sepeda motor ke sekolah. Acara diadakan di secara daring via aplikasi zoom.

Acara diawali dengan sambutan dari pihak sekolah dan dilanjutkan dengan kuis interaktif untuk membakar semangat para peserta. Acara berlangsung selama 1 jam dan diisi dengan berbagai kegiatan.

Mulai dari pemberian materi Safety Riding, game aman berkendara, pertanyaan tentang aman berkendara, dan kegiatan-kegiatan lain yang tentu nya menarik untuk diikuti.

Safety Riding adalah kegiatan aman dan nyaman saat berkendara untuk pengendara dan pengguna jalan lain.

Jadi, seorang pengendara harus memperhatikan keamanan diri sendiri saat berkendara dan juga kenyamanan pengguna jalan lain.

Meskipun masih dibawah umur, seorang pengendara harus tetap memperhatikan keamanan saat berkendara.

Seseorang sudah aman saat berkendara bisa dilihat dari kelengkapan atribut yang dipakai, kondisi fisik dan mental orang tersebut, dan juga kondisi kendaraannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved