Breaking News:

Pesawaran

Polri Vaksinasi Warga Pesawaran Lampung yang Domisili di Kepulauan

Polres Pesawaran menggelar vaksinasi pertama di wilayah kepulauan, di Desa Pulau Pahawang, Kecamatan Marga Punduh

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono | Editor: soni
dokumentasi
Polri Vaksinasi Warga Pesawaran Lampung yang Domisili di Kepulauan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Polres Pesawaran menggelar vaksinasi pertama di wilayah kepulauan, di Desa Pulau Pahawang, Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran.

Kegiatan bertema Serbuan Vaksinasi Covid-19 Keliling Polres Pesawaran tersebut digelar di halaman Kantor Balai Desa Pulau Pahawang, Rabu, 28 Juli 2021.

Kegiatan dihadiri Wakapolres Pesawaran Kompol Hendra Gunawan beserta para Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran, Kapolsek Padang Cermin AKP Darwin, Bhabinkamtibmas Desa Pulau Pahawang Bripka Sulthon dan Tim Dokkes Polres Pesawaran

Giat itu Juga dihadiri Wakapolda Lampung Brigjen Subiyanto, didampingi Kabidhumas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Dir Pol Air Kombes Pol. Sis Mulyono, Kabid Dokkes Kombes Pol. Dr. Andro Bandarsyah. Serta Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

Antusias warga cukup tinggi untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi tersebut. Bukan hanya warga yang ada di Pulau Pahawang, Kepala Desa Pahawang Selamet Riadi pun ikut divaksin. 

Baca juga: TNI Way Kanan Kembali Ajak Masyarakat Vaksinasi Massal Dosis Kedua

Kades Selamet mengucapkan terimakasih atas peran Tim Dokkes Polres Pesawaran dan Tim Rombongan Dokkes Pol Polda Lampung.

"Kami sangat berterimakasih dengan apa yang telah dilakukan oleh Tim Rombongan Dokkes, baik Polres maupun Polda Lampung sangat membantu warga kami di sini," ujar Slamet melalui rilis yang disampaikan Humas Polres Pesawaran.

Slamet juga sudah menyampaikan kepada warga supaya tak ragu  divaksin. Karena vaksin itu baik untuk tubuh.

Salah satu warga Desa Pulau Pahawang, Sapriyanto mengatakan vaksin itu  tidak sakit dan baik untuk kesehatan. 
"Tidak sakit dan ini sangat bagus sebagai upaya menghindari Covid-19," katanya.

Wakapolres Pesawaran Kompol Hendra Gunawan mengungkapkan, kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan sebagai upaya Tim Dokkes Polres Pesawaran dan Bid Dokkes Polda Lampung mendukung program Pemerintah dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Sasaran vaksin kali ini merupakan kampung wisata, Desa Pulau Pahawang, Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran.

"Alhamdulillah tim kami sudah melaksanakan Vaksinasi sebanyak 220 orang," ujar Hendra.

Selain giat vaksin, juga dilakukan giat Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga Desa Pulau Pahawang yang kurang mampu terdampak Covid 19.

Bantuan itu secara simbolis diserahkan oleh Wakapolda Lampung diikuti Para Pejabat Utama (PJU) Polda Lampung, Wakapolres Pesawaran dan Bupati Pesawaran.

Kemudian bantuan dibagikan secara dor to dor ke rumah warga Desa Pulau Pahawang. ( Tribun Lampung / R Didik Budiawan )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved