Breaking News:

Universitas Teknokrat Indonesia

Presiden Jokowi Buka Konferensi FRI, Rektor Universitas Teknokrat Jadi Moderator Diskusi

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia sekaligus Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A. menjadi moderator

ist
Presiden jokowi membuka Konferensi Forum Rektor Indonesia (FRI) secara virtual, Selasa (27/7/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Presiden jokowi membuka Konferensi Forum Rektor Indonesia (FRI) secara virtual, Selasa (27/7/2021).

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia sekaligus Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A. menjadi moderator sesi diskusi dalam konferensi tersebut.

Hadir juga beberapa menteri sebagai pembicara yaitu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A.; Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, B.A., M.B.A.; Menteri Investasi Indonesia Bahlil Lahadalia, S.E.; Badan Riset dan Inovasi Nasional Dr. Laksana Tri Handoko, M.Sc.; dan Rektor Universitas Gadjah Mada sekaligus Ketua FRI 2021 Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menegaskan bahwa pandemi Covid-19 juga membuka langkah-langkah inovatif yang bisa dilanjutkan nantinya setelah pandemi usai.

Perguruan tinggi harus bisa beradaptasi sehingga bisa berkontribusi di masyarakat.

"Lembaga perguruan tinggi harus memperkuat institusinya untuk mempersiapkan mahasiswa tangguh di masa depan," kata presiden jokowi.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia sekaligus Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A. menjadi moderator sesi diskusi dalam konferensi tersebut.
Rektor Universitas Teknokrat Indonesia sekaligus Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A. menjadi moderator sesi diskusi dalam konferensi tersebut. (ist)

Pembelajaran digital bukan hanya digunakan untuk memfasilitasi pengajaran oleh dosen internal kampus kepada mahasiswa, tetapi juga memfasilitasi mahasiswa untuk belajar kepada siapa pun, di mana pun, dan tentang apa pun. Pembelajaran dari para praktisi, termasuk pelaku industri, sangat penting untuk difasilitasi.

Rektor UTI memandu diskusi tentang merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) dan kolaborasi strategis dalam rangka mewujudkan pendidikan tinggi yang inovatif, produktif, adaptif, dan kompetitif di dunia global.

Saat memberikan pengantar pada awal konferensi, moderator Dr. HM. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A., mengatakan perguruan tinggi harus bertransformasi mencetak talenta yang mampu bersaing di tingkat dunia untuk Indonesia maju.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved