Breaking News:

Lampung

Bekerja Cepat, Pemprov Lampung Atasi Masalah yang Terjadi Saat Pandemi

Gubernur Lampung pada hari ini kembali bergerak cepat dalam menyalurkan sejumlah bantuan bagi warga masyarakat yang terdampak pandemi

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ist
Gubernur Lampung pada hari ini kembali bergerak cepat dalam menyalurkan sejumlah bantuan bagi warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 (29/07/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG - Gubernur Lampung pada hari ini kembali bergerak cepat dalam menyalurkan sejumlah bantuan bagi warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 (29/07/2021).

Bantuan berasal dari Posko Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur kepada warga masyarakat di dua tempat terpisah, lokasi pertama penyerahan bantuan yaitu di lingkungan warga sekitar padang golf Sukarame sebanyak 125 paket sembako dan di lokasi berikutnya di wilayah Jatimulyo sebanyak 50 paket.

Gubernur dalam kesempatan tersebut berdialog langsung dengan warga masyarakat penerima bantuan, warga masyarakat mengungkapkan kebahagiannya karena mendapat perhatian langsung dari Gubernur dan berkenan meluangkan waktu hadir ditengah - tengah warga masyarakat. Gubernur berpesan agar warga selalu menjaga protokol kesehatan di setiap kegiatan sekaligus menjaga kesehatan diri dan keluarga agar terhindar dari Covid-19.

"Terimakasih Pak Gubernur, kami sudah dibantu, semoga Bapak selalu sehat dan murah rezeki," ucap salah seorang warga penerima bantuan di Kelurahan Jatimulyo.

Menurut Gubernur Arinal, pemberian bantuan pada hari ini merupakan upaya untuk membangun optimisme masyarakat dalam menghadapi masa Pandemi Covid-19 agar masyarakat segera dapat pulih dan beraktifivitas normal kembali,"ujar Gubernur Arinal.

Kegiatan hari ini selanjutnya Gubernur bergerak melakukan kunjungan ke fasilitas ruang isolasi yang berlokasi di Wisma Haji Komplek Islamic Center Jl. Soekarno Hatta Bandar Lampung dalam rangka mengantisipasi jika terjadi peningkatan Kasus Covid-19, Kamis 29/072021).

Dalam lawatan tersebut secara langsung Gubernur didampingi oleh wakil dari Kementerian BUMN, Kakanwil Kemenag Lampung, Juanda Naim, Sekdaprov, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kadis Kesehatan, Kaban Kesbangpol dan Kadis Kominfotik serta beberapa Pejabat terkait.
Menurut Gubernur, langkah ini penting diambil untuk mempersiapkan segala sesuatu yang menyangkut penanganan pasien Covid-19 termasuk tenaga medis dan ketersediaan obat - obatan.

Sementara itu dr. Fathema Djan Rachmat mewakili Kementerian BUMN juga turut mendampingi Gubernur dalam rangkaian kunjungannya hari ini menerima bantuan Liquid oksigen dari PT. Pusri dan Sinar Mas Group, bertempat di halaman Mahan Munyai, RSUAM Bandar Lampung.
Fathema mengungkapkan bahwa saat ini bersama - sama Pemerintah Provinsi Lampung mempersiapkan tempat isolasi dengan kapasitas sebanyak 200 kamar dengan fasilitas penunjang lainnya dan direncanakan dalam 10 hari kedepan akan dibangun juga rumah sakit darurat sebagai upaya antisipasi jika terjadi lonjakan kasus.

Dan khusus vaksinasi saya akan melaporkan kepada Menteri BUMN dan Kementerian Kesehatan, agar vaksinasi untuk Lampung bisa cepat ditingkatkan dan segera terealisasi," ungkap Fathema.

Gubernur Lampung pada hari ini kembali bergerak cepat dalam menyalurkan sejumlah bantuan bagi warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 (29/07/2021).
Gubernur Lampung pada hari ini kembali bergerak cepat dalam menyalurkan sejumlah bantuan bagi warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 (29/07/2021). (Ist)

Kedatangan pasokan Liquid Oksigen dan kehadiran staf khusus Menteri BUMN pada hari ini merupakan hasil dari tindak lanjut hasil Rapat Konsolidasi Penanganan Covid-19 pada Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung bersama Forkopimda dan Bupati/Walikota pada Senin (26/07/2021).

Dalam Rapat Konsolidasi, Bupati/Walikota se Provinsi Lampung menyampaikan hal terkait kekurangan pasokan Liquid oksigen sebagai bahan baku oksigen medis dan juga ketersedian vaksin, sehingga Kabupaten/Kota sepakat untuk mendorong Pemerintah pusat melalui Gubernur untuk mengupayakan pemenuhan kebutuhan penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Dalam Kesempatan penerimaan bantuan Liquid oksigen tersebut Gubernur mengungkapkan bahwa bantuan Liquid diupayakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung beserta jajaran yang bekerjasama dengan BUMN dan BUMD dalam pemenuhan pasokan oksigen medis guna memenuhi kebutuhan di berbagai rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 pada saat ini yang mengalami peningkatan. Dijelaskan pula bahwa masih akan ada pengiriman Liquid oksigen pada hari ini dengan kapasitas oil tank sebanyak 10 ton. (*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved