Breaking News:

Metro

Ingatkan Rancangan RPJMD, Wali Kota Metro Lampung: Harus Clear and Clean

Wali Kota Metro Wahdi ingatkan OPD dalam menyusun RPJMD tata kelola pemerintah harus clear and clean dan bermartabat mengingat Metro memiliki 11 opini

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Hanif Mustafa
dokumen Pemkot Metro
Walikota Metro Wahdi, ingatkan OPD dalam merancang RPJMD. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Metro Wahdi ingatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  dalam membuat rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bentuk tata kelola pemerintah harus clear and clean dan bermartabat.

"Sesuai UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang tugas dan fungsi ASN. Kita sudah menyusun rancangan RPJMD," ujarnya saat monitoring dan evaluasi OPD se-Kota Metro via zoom meeting di Guest House Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (29/07/2021).

Kota Metro, terus Wahdi, memiliki 11 opini dari BPK, karenanya banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

Wahdi mengatakan kedepan manajemen ASN akan menggunakan sistem dalam menjalankan fungsi dan tugas.

"Pada pandemi saat ini internet lebih mudah bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi. Sehingga berikanlah informasi-informasi kepada masyarakat harus dengan cerdas. Informasi-informasi yang tepat dan jelas," bebernya.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo menyampaikan, beberapa hal terkait pengawasan staf sesuai dengan instruksi Wali Kota nomor 14 pada pemberlakuan WFH sebanyak 75 persen dalam pengawasan menggunakan metode share lokasi.

"Kepada seluruh Kepala Dinas untuk dapat melakukan pengawasan memantau terhadap staf yang sedang melakukan WFH dengan menggunakan mode share lokasi untuk setiap harinya pada jam kerja," imbuhnya.

Ia juga meminta Kepala OPD dapat menyampaikan kepada staf untuk yang belum melaksanakan vaksin dapat melakukan vaksin di kecamatan pada 2 Agustus dengan jumlah 900 vaksin. 

Baca juga: Kasus Covid-19 Metro Lampung Bertambah 22 Orang, Dua di Antaranya Meninggal

"Dan kepada Kepala OPD untuk segera menyalurkan sembako bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved