Breaking News:

Tulangbawang

Manfaatkan Kamar Kos, Pasutri Asal Banten Ajari Anak-anak Menggala Lampung Mengaji

Manfaatkan kamar kos pasutri asal banten ajari anak-anak di Menggala Tulangbawang Lampung dengan mengaji bahkan ia manfaatkan kamar kost untuk dakwah

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain
Beberapa anak-anak diwilayah Menggala tengah belajar berdakwah di Majelis Taklim Az-Zaitun besutan pasangan suami istri asal Pandeglang Banten, Kamis (29/07) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Matahari baru saja menampakkan sinarnya ketika beberapa anak melangkahkan kakinya menuju satu rumah kamar kos di lingkungan Gunung Sakti Menggala.

Rumah kamar kos yang terletak di Kelurahan Menggala Tengah, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang saban harinya didatangi oleh anak-anak tersebut.

Mereka menuju ke satu kamar kos yang disulap menjadi tempat belajar mengaji dan berdakwah.

Anak-anak di lingkungan Gunung Sakti ini datang ke kamar kos tersebut untuk belajar di Majelis Taklim Az-Zaitun.

Penghuni kos itu adalah Ustadz Abdul Gani (65) dan Ustadzah Siti Nur'aini Anih (63), pasangan suami istri asal Pendeglang, Provinsi Banten.

Sejak hadir di Menggala sekitar setahun belakangan ini, Abdul Gani dan Siti Nur'aini seakan menjadi 'pahlawan' bagi anak-anak di lingkungan Gunung Sakti.

Lewat mereka berdua, anak-anak bisa membaca Alquran dan paham akan agama. 

Tidak hanya mengaji dan menghafal surah Al-Quran, di Majelis Taklim besutan Abdul Gani ini, anak-anak juga diajarkan untuk bisa berdakwah diatas mimbar.

Baca juga: Polres Tulangbawang Kembali Gelar Vaksinasi Gratis, Warga Cukup Bawa KTP

Berbekal ilmu agama yang pernah dia dapat ketika mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren diwilayah Pandeglang Banten, dia akhirnya membuka pengajian.

"Bagi saya mengajarkan ilmu agama tidak harus di tempat megah dan besar, bisa di mulai tempat seperti ini. Dengan bekal ilmu agama yang saya dapat, insya Allah anak-anak bisa, yang penting niat tulus dan ikhlas," ujar Abah, sapaan akrab Ustadz Abdul Gani, Kamis (29/07/2021)

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved