Breaking News:

Berita Terkini Nasional

Keluarga Sudah Gelar Syukuran Rafael Malalangi Lulus Tes Polisi, Mendadak Namanya Diganti

Seorang peserta tes rekrutmen Polri 2021 asal Minahasa Selatan sempat diumumkan lulus tapi akhirnya namanya digantikan orang lain.

Editor: Heribertus Sulis
(tribunmanado.co.id/Rul Mantik)
Rafael Malalangi dan orang tuanya serta keluarga dekatnya di Desa Pinapalangkow. Keluarga bahkan sudah menggelar syukuran atas kelulusan Rafael Malalangi yang diterima sebagai Bintara Polri 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Seorang peserta tes rekrutmen Polri 2021 asal Minahasa Selatan sempat diumumkan lulus tapi akhirnya namanya digantikan orang lain.

Keluarga bahkan sudah menggelar syukuran atas kelulusan Rafael Malalangi yang diterima sebagai Bintara Polri 2021.

Pengumuman kelulusan Bintara Polri atas nama Rafael Malalangi yang diumumkan secara online juga disaksikan secara terbuka masyarakat luas.

Tapi setelah pengumuman kelulusan tersebut, nama Rafael Malalangi mendadak raib dan digantikan dengan nama orang lain.

Jagad media sosial digegerkan dengan adanya keluarga dari Calon Bintara Polri 2021 asal Minahasa Selatan yang memprotes soal hasil pengumuman sang anak.

Baca juga: Oknum Polwan Ditangkap Propam, Diduga Jadi Joki Penerimaan Bintara Polri

Rafael Malalangi yang mengikuti tes seleksi semula dinyatakan lolos melalui siaran langsung.

Namun pada lembar pengumuman kedua, nama Rafael kemudian tergantikan dengan nama orang lain, sehingga ia tak jadi lulus.

Dalam unggahan akun Facebook Christofel Tumalun, ayah dari Rafael Malalangi, meminta pada Presiden Jokowi dan Kapolri, untuk menindaklanjuti kesalahan hasil kelulusan pada sang anak.

"Kepada YTh, Bapak Presiden Joko Widodo dan Bapak Kapolri, kami ingin menyampaikan permohonan terkait anak kami, yang ikut tes penerimaan Bintara Polri dari tanggal 22 Juli 2021."

"Dan pada saat pengumuman yang disiarkan live streaming, disaksikan oleh seluruh masyarakat kita, dan jadi satu kebanggan bagi kami anak kami lulus," katanya.

Baca juga: Istri Bintara Akui Berhubungan Badan dengan Letkol MI

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved