Breaking News:

Bandar Lampung

Wali Kota Bandar Lampung Ajak Masyarakat Manfaatkan Obat Tradisional untuk Jaga Imun

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana ajak masyarakat untuk memanfaatkan obat tradisional untuk merawat imun ditengah kedaruratan akibat Covid-19.

Penulis: Vincensius Soma Ferrer | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana ajak masyarakat gunakan obat tradisional untuk menjaga imun tubuh di masa pandemi ini. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Masyarakat Kota Bandar Lampung diminta untuk memanfaatkan obat herbal dalam merawat imun tubuh di masa kedaruratan kesehatan akibat covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengingat langkanya obat untuk penanganan pasien covid-19 yang dewasa ini terjadi.

"Pakai obat tradisional seperti empon-empon, habbatussauda dan yang sejenisnya," kata Eva, Jumat (30/7/2021).

Obat tradisional tersebut ditekankannya sebagai pemeliharaan kesehatan, pencegahan penyakit, dan perawatan kesehatan, bukan sebagai cara utama pencegahan dari paparan covid-19.

Kemudian, dalam hal penanganan covid-19 untuk pasien isolasi, Eva menutur pihaknya belum akan menambah fasilitas khusus untuk pasien covid-19 tanpa gejala menjalankan isolasi.

Fasilitas bantuan untuk pasien isolasi mandiri untuk warga yang kediamannya tidak mendukung  hanya dilakukan RS Unila, belum ada wacana penambahan tempat lain.

"Mereka yang OTG kita periksa, kalau mau di rumah ya silahkan, kalau umpamanya perlu penanganan kita taruh di RS Unila," katanya.

Baca juga: 4 Rumah di Perairan Teluk Bandar Lampung Hancur Dihantam Ombak 2 Meter

"Kan dari pemerintah provinsi juga sudah menyediakan Wisma Haji untuk keadaan darurat," kata dia. ( Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved