Breaking News:

Tulangbawang

Kodim 0426 Tulangbawang Lampung Bersama Masyarakat Perbaiki Akses Jalan

Kodim 0426 Tulangbawang bersama masyarakat memperbaiki akses jalan kampung Karya Jitu Mukti, Kecamatan Rawajitu Selatan, Tulangbawang.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Hanif Mustafa
Dok Kodim 0426 Tulangbawang
Kodim 0426 Tulangbawang bersama masyarakat bergotong royong melakukan perbaikan jalan kampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Prajurit TNI AD Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulangbawang bersama masyarakat memperbaiki akses jalan kampung.  

Babinsa Kampung Karya Jitu Mukti, Kecamatan Rawajitu Selatan, Tulangbawang, Serka Selamet, mengatakan, gotong royong merupakan budaya nenek moyang yang perlu dilestarikan. 

Seperti halnya gotong royong yang dilakukannya bersama warga saat menimbun jalan penghubung di SK 10 bersama warga RT 10 RW 02 kampung setempat. 

"Kami menimbun jalannya dengan tanah merah, semua ini dilakukan swadaya dari masyarakat dan dilakukan secara gotong royong agar pekerjaannya bisa di selesaikan dengan cepat. Dengan gotong royong akan menciptakan kekompakan selain itu bisa menjaga silaturahmi," terang Selamat, Sabtu (31/07/2021).

Selamet mengajak masyarakat agar apa yang sudah diperbaiki dapat  dirawat dan dijaga.

Sehingga dapat dipergunakan lebih lama, untuk anak cucu mereka kelak. 

Baca juga: Sidak ke Gudang Obat Dinkes Tubaba, Kejari Tulangbawang Lampung Dapati Vitamin dan Antibiotik

"Ini adalah jalan milik kita bersama, jadi tugas kita jugalah untuk merawatnya. Kalau akses jalan bagus maka kita lah yang mendapatkan keuntungannya. Jika transportasi lancar, mudah-mudahan ekonominya pun lancar," tandasnya. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved