Breaking News:

Pesisir Barat

Anggota TNI di Pesisir Barat Lampung Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19

Dalam komsos tersebut, Jumena menyosialisasikan kepada masyarakat setempat mengenai pentingnya mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Kodim 0422/LB
Anggota TNI Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah Sertu Jumena melaksanakan komsos di Pekon Lintik, Krui Selatan, Pesisir Barat, Minggu (1/8/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Anggota TNI Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah Sersan Satu (Sertu) Jumena melaksanakan komunikasi sosial (komsos) di Pekon Lintik, Krui Selatan, Pesisir Barat.

Dalam komsos tersebut, Jumena menyosialisasikan kepada masyarakat setempat mengenai pentingnya mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Ia menyadari, keadaan di masa Pandemi Covid-19 ini merupakan masa-masa sulit bagi masyarakat tak terkecuali dirinya dalam menjalankan tugas sebagai Babinsa.

"Selain tugas sehari-hari seperti biasanya sebagai Babinsa, kini tugas pokok semakin berat," ungkap Jumena, Minggu (1/8/2021).

Baca juga: Babinsa Bersama Satgas Covid-19 di Lampung Barat Gelar Penyemprotan Desinfektan

"Dengan adanya tugas memberikan imbauan, sosialisasi, dan edukasi kepada warga tentang protokol kesehatan Covid-19," imbuhnya.

Jumena mengaku, pendisiplinan kepada warga untuk melaksanakan gerakan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas) menjadi tantangan tersendiri bagi para Babinsa.

"Apalagi sebagaimana kita ketahui, saat ini sikap warga semakin berkurang kewaspadaan terhadap pandemi Covid-19," ujar dia.

Di tengah peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Pekon Lintik yang semakin meningkat, ia diharuskan senantiasa menjalin kerja sama yang semakin erat dengan perangkat desa dan Bhabinkamtibmas setempat.

"Selain aktif di masyarakat, Babinsa juga harus aktif menjalin koordinasi dan silaturahmi dengan perangkat desa," terangnya.

Babinsa Pekon Lintik itu menerangkan, komsos berfungsi untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat setempat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved