Breaking News:

Bandar Lampung

Diterjang Ombak, Pemkot Bandar Lampung Susun Perencanaan Pesisir Pantai Bumi Waras  

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan pihaknya telah menyusun perencanaan penindakan agar kawasan pesisir menjadi tempat yang aman dan nyaman

Penulis: Vincensius Soma Ferrer | Editor: soni
Tribun Lampung/ Vincensius Soma Ferrer
Wali Kota Eva Dwiana 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pesisir pantai RT 15, Lingkungan 03, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras diterjang ombak besar, Kamis (29/7/2021) dini hari kemarin.

Keadaan tersebut masih berbekas sampai saat ini. Sebab, tiga rumah semi permanen hancur kala itu. Kejadian itu menyIsakan potongan-potongan rumah yang mengapung karena berbahan dasar kayu.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan pihaknya telah menyusun perencanaan penindakan agar kawasan pesisir menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk dihuni.

Sebut Eva, kawasan pesisir dalam waktu dekat akan disusun ulang, tidak hanya untuk lokasi bencana kemarin, melainkan pesisir yang notabenenya padat penduduk.

"In syaa Allah, dilakukan tanpa penggusuran," kata Eva.

Namun, ia berujar penataan kawasan pesisir akan dilakukan bertahap 

"Tapi secara bertahap akan dilakukan pembangunan seperti jalan sudah permanen, penopang rumah dari beton," kata dia.

Baca juga: Hanyut Dua Hari, Balita 4 Tahun Ditemukan di Bibir Pesisir Pantai Gunung Kunyit Bandar Lampung

Menurutnya, hal itu juga menjadi salah satu hak yang harus diberikan kepada masyarakat guna perlindungan dan penghindaran dari resiko bencana.

Diberikan Alternatif Pengungsian

Eva mengatakan, pihaknya juga telah mebawarkan alternatif pengungsian, yakni di rumah susun sederhana sewa (rusunawa) milik Pemkot yang berada di Telukbetung Timur. 

"Untuk sementara di rusunawa itu mereka gratis. Lihat keadaan kalau bundanya banyak duit ya gratis terus," kata Bunda Eva sapaan akrab Eva Dwiana, Kamis (29/7) lalu.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan uang untuk perbaikan hunian.

"Semoga uang yang diberikan Pemerintah Kota Bandar Lampung bisa sedikit membantu dan bisa digunakan untuk perbaikan rumah " kata dia. ( Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved