Breaking News:

Bandar Lampung

Lion Air Kurangi Penerbangan 50 Persen, Garuda Hanya 30 Penumpang

Dua maskapai penerbangan yang masih beroperasi di Lampung terus terdampak pandemi Covid-19 yang belum berlalu, yakni Lion Air dan Garuda Indonesia.

Editor: Noval Andriansyah
Tribunlampung.co.id/Noval Andriansyah
Ilustrasi pesawat Garuda saat mendarat di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan. Dua maskapai penerbangan yang masih beroperasi di Lampung terus terdampak pandemi Covid-19 yang belum berlalu, yakni Lion Air dan Garuda Indonesia. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dua maskapai penerbangan yang masih beroperasi di Lampung terus terdampak pandemi Covid-19 yang belum berlalu.

Sejumlah aturan dalam pembatasan kegiatan masyarakat membuat mereka mengurangi frekuensi penerbangan. Jumlah penumpang pun menurun drastis.

Area Manager Lion Air Group Wilayah Sumatra Bagian Selatan Haris Pramono mengungkapkan pihaknya mengurangi frekuensi penerbangan hingga 50 persen. Itu lantaran sepinya penumpang.

"Saat ini, dengan persyaratan penerbangan yang mengharuskan (calon penumpang) tes PCR (polymerase chain reaction), sangat memberatkan baik bagi penumpang maupun maskapai hampir di semua daerah," kata Haris, Sabtu (31/7/2021).

"Jadi, secara praktis, maskapai terpaksa mengurangi frekuensi penerbangan sampai 50 persen karena penumpang sepi," imbuhnya.

Pihaknya berharap pemerintah mengganti aturan yang mengharuskan calon penumpang pesawat melakukan tes PCR.

Misalnya, cukup dengan tes antigen seperti halnya syarat naik moda transportasi lain semacam kereta api, kapal laut, dan transportasi darat.

Haris menjelaskan Lion Air Group saat ini sedang mengupayakan kerja sama dengan beberapa rumah sakit dan laboratorium untuk proses tes PCR bagi calon penumpang.

Baca juga: Perawat Puskesmas Kedaton Bandar Lampung Dianiaya Minta Tersangka Ditahan

"Harga (tes antigen) terjangkau untuk penumpang. Dengan begitu, kendala harga tes PCR yang selama ini terlalu mahal dapat teratasi," ujarnya.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Lampung Tosan Anda Andika mengakui jumlah penumpang menurun drastis akibat pandemi Covid-19 yang belum berlalu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved