Breaking News:

Lampung Tengah

Peduli Covid, LPM Lampung Tengah Bantu Tiga Puskesmas

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Lampung Tengah bagikan paket di tiga Puskemas, Senin (2/8/2021).

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
Tribun Lampung/Syamsir Alam
LPM Lamteng bagikan paket untuk Nakes di tiga Puskemas. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Peduli terhadap kondisi tenaga kesehatan (Nakes) dalam menangani Covid-19, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Lampung Tengah bagikan paket di tiga Puskemas, Senin (2/8/2021).

Ketua LPM Lamteng Andi Satria mengatakan, paket yang dibagikan merupakan murni dari dana anggotanya sebagai kepedulian terhadap Nakes di Kecamatan Gunung Sugih dan Terbanggi Besar.

"Paket dibagikan kepada Nakes di Puskemas Bandar Jaya, Gunung Sugih dan Poncowati. Kegiatan ini murni wujud kepedulian LPM dan murni dana dari swadaya kami," ujar Andi Satria.

Ia menyebutkan, meski belum bisa memberikan bantuan secara maksimal kepada seluruh Nakes di Lamteng, namun ia berharap pihaknya dapat memberikan kepedulian sesama.

Baca juga: Kepala Staf Kodim 0410 Hadiri Peresmian Posko Serbaguna Brigif 4/BS Peduli Covid 19

"Kedepan kita bersama-sama untuk menjaga diri kita dari bahaya Covid-19. Karena perjuangan kawan-kawan Nakes sangat luar biasa, namun akan sia-sia jika kita tidak ikut mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya.

Kepala UPTD Puskesmas Gunung Sugih, Yulianti Nilawati, mengaku terharu dengan kepedulian yang ditunjukkan LPM kepada para Nakes.

"Para Nakes bekerja 24 jam, mereka meninggalkan keluarga supaya virus ini (Covid-19) bisa hilang dari wilayah kita. Terimakasih atas kepedulian ini, dan ini sangat bermanfaat bagi kami," kata Yulianti Nilawati.

Hal senada disampaikan Kepala UPTD Puskesmas Poncowati, dr Irvan, ia mengatakan, Nakes di tempatnya bertugas sudah 15 orang terpapar Covid-19, dan mereka tetap maksimal melayani masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan pembagian paket itu Sekretaris LPM Bastian Rusdi, Bendahara Parlin Sinaga dan beberapa pengurus LPM lainnya. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved