Breaking News:

Kota Metro

Pemkot Upayakan Obat Covid-19 Tersedia di Kota Metro

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengaku juga melakukan berbagai upaya untuk ketersediaan obat covid-19.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
dokumentasi
Hearing DPRD Kota Metro dengan Pemkot 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengaku juga melakukan berbagai upaya untuk ketersediaan obat covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Bangkit Haryo Utomo menjelaskan, terkait ketersediaan obat ada yang beli langsung dari Dinas Kesehatan dan ada yang menunggu dari pemerintah pusat.

"Karena Presiden mengatakan obat akan segera dikirim sampai daerah. Tapi kami tetap berupaya. Memang agak kekurangan. Tapi dari dinkes masih berupaya obat-obat yang khusus covid-19 untuk ditambah," terangnya saat hearing dengan DPRD Metro, Senin (02/08/2021).

Dijelaskannya, untuk obat memang tanggung jawab Dinas Kesehatan. Karena rumah sakit di bawah UPTD. Pihaknya berharap, persoalan obat dan oksigen ke depan bisa terpenuhi dan aman sesuai Kebutuhan Metro.

Baca juga: Obat Covid-19 di Bandar Lampung Langka, Satgas Segera Minta ke Menkes

"Kabarnya (pasien positif) ini sudah agak menurun. Kalau tidak salah hari ini meninggal dua orang. Tapi mudah-mudahan dengan kesiapan rumah sakit kita bisa. Dan tentu ini menjadi perhatian kita semua dan harus kita dukung semua penanganan pasien," ungkapnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved