Breaking News:

Tulangbawang

Polres Tulangbawang Lampung Kembali Buka Gerai Vaksinasi Presisi Covid-19

Polres Tulangbawang kembali membuka gerai vaksinasi presisi dengan sasaran prioritas khusus untuk warga yang sudah lanjut usia (lansia).

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnaen
Polres Tulangbawang kembali membuka gerai vaksinasi presisi dengan sasaran prioritas khusus untuk warga yang sudah lanjut usia (lansia). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Polres Tulangbawang kembali membuka gerai vaksinasi presisi dengan sasaran prioritas khusus untuk warga yang sudah lanjut usia (lansia).

Gerai vaksinasi presisi ini dilaksanakan di Simpang Penawar, Kampung Penawar Rejo, Kecamatan Banjar Margo, Tulangbawang.

"Kami kembali membuka gerai vaksinasi presisi dengan sasaran prioritas khusus untuk warga lansia bertempat di Simpang Penawar, Kampung Penawar Rejo," ujar Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, Rabu (4/08//2021).

Kapolres menjelaskan, tujuan vaksinasi keliling ini adalah untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang saat ini pandeminya masih berlangsung.

"Harapannya, semakin banyak warga yang sudah divaksinasi, semakin cepat terbentuknya herd immunity sehingga laju penyebaran Covid-19 bisa ditekan," ujar Andy.

Baca juga: Lampung Catat Rekor Baru Penambahan Kasus Covid-19, 717 Kasus Baru Hari Ini Jadi yang Tertinggi

Lanjutnya, dalam kegiatan vaksinasi kali ini sebanyak 110 orang lansia yang hadir, bisa divaksin sebanyak 103 orang, sedangkan 7 orang ditunda untuk vaksinnya karena hipertensi yang disebabkan oleh faktor usia.

Mereka yang berhasil divaksin ini merupakan para lansia yang melaksanakan vaksinasi tahap I dan vaksin yang digunakan adalah vaksin merk sinovac milik Polri.

"Sebelum divaksin para lansia ini tentunya kami lakukan screening terlebih dahulu sesuai dengan SOP.

“Sehingga bisa diketahui dengan pasti apakah lansia tersebut bisa atau tidak untuk divaksin," kata Andy. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnaen )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved