Breaking News:

Kota Metro

Tangani Lonjakan Kasus, Pemkot Metro Optimalkan Posko Penanganan Covid-19

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 tingkat desa dan kelurahan untuk menangani lonjakan kasus.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak
Wali Kota Metro Wahdi saat diwawancarai 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 tingkat desa dan kelurahan untuk menangani lonjakan kasus.

"Untuk mengantisipasi lonjakan kasus baru mengoptimalkan posko penanganan tingkat kelurahan. Semakin kita melakukan tracing dan tes dengan baik, maka tingkat penularannya makin rendah," ujar Wali Kota Wahdi saat Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Guest House, Selasa (03/08/2021).

Sementara Asisten II Sekkot Metro Yeri Ehwan mengatakan, hingga saat ini Bumi Sai Wawak masuk level 3. Terkait Instruksi Wali Kota relatif sama dengan yang terdahulu atau kebijakan sebelumnya.

"Ada perubahan dalam dua poin. Pertama diijinkan melaksanakan takziah dan yasinan dengan maksimal 25 persen. Lalu untuk kegiatan aktivitas pasar swalayan diijinkan maksimal sampai jam 20.00 WIB," ungkapnya.

Baca juga: Satgas Penanganan Covid-19 dan PPKM Bandar Sribhawono Lamtim Semprot Disinfektan

Ia menambahkan, di Provinsi Lampung, hingga kini yang masuk level empat (4) hanya Bandar Lampung. Sedangkan 14 kabupaten/kota lainnya, salah satunya Kota Metro, masuk kategori level tiga. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )
 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved