Breaking News:

Lampung Timur

Dawam Raharjo Pastikan HUT Ke-76 RI di Lampung Timur Tak Ada Lomba

Pemkab Lampung Timur menggelar rapat persiapan peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di aula utama rumah dinas bupati, Kamis (5/8/2021).

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Yogi
Pemkab Lampung Timur menggelar rapat persiapan peringatan HUT Ke-76 RI di aula utama rumah dinas bupati, Kamis (5/8/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Pemkab Lampung Timur menggelar rapat persiapan peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di aula utama rumah dinas bupati, Kamis (5/8/2021).

Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo memastikan dalam HUT Ke-76 RI kali ini tidak ada lomba.

Ia menyampaikan, peringatan HUT Ke-76 RI akan dilaksanakan dengan memenuhi protokol kesehatan.

"Tidak lama lagi kita akan melaksanakan upacara peringatan HUT Ke-76 RI di Kabupaten Lampung Timur. Dimana situasi saat ini masih suasana pandemi. Bahkan kabupaten kita saat ini juga masih masuk zona merah, sehingga dalam pelaksanannya kita tetap harus memenuhi protokol kesehatan," ujar Dawam Raharjo.

Baca juga: Penjambret Ponsel Nyaris Diamuk Warga Sedang Nonton Lomba HUT RI

"Dalam rapat hari kali ini juga supaya ada masukan dan ide, termasuk adakan koordinasi dengan daerah lain sambil menunggu instruksi dari pusat, sehingga pelaksanaan HUT Ke-76 RI bisa berjalan dengan baik, lancar, dan meriah, tentunya tanpa mengabaikan protokol kesehatan," lanjutnya.

Adapun hasil rapat di antaranya, upacara apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka HUT Ke-76 RI sebagai koordinator dari Kejaksaan Negeri Sukadana, koordinator pengibaran bendera merah putih Polres Lamtim, sementara penurunan Kodim 0429/Lampung Timur dengan Paskibra menyesuaikan kondisi pandemi.

Lalu, pasukan upacara sebanyak 40 orang berasal dari TNI/Polri, pasukan pelaksana tembakan kehormatan saat detik-detik proklamasi RI sebanyak 17 orang dari Kodim 0429/Lamtim, dan korps musik 17 orang.

Dalam HUT Ke-76 RI kali ini tidak digelar perlombaan yang dapat menimbulkan kerumunan massa.

( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved