Breaking News:

Pesisir Barat

Ketua Umum TP PKK Pesisir Barat Lampung Ajak Ortu Motivasi Anak Gemar Baca Alquran

Ketua Umum TP PKK Pesisir Barat Septi Istiqlal membuka acara kegiatan Lomba Tahfiz Quran di Sekretariat PKK, Kamis (5/8/2021).

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Protokol Pesisir Barat
Ketua TP PKK Pesisir Barat Septi Istiqlal membuka Lomba Tahfiz Quran di Sekretariat PKK Pesisir Barat, Kamis (5/8/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Ketua Umum TP PKK Pesisir Barat Septi Istiqlal membuka acara kegiatan Lomba Tahfiz Quran di Sekretariat PKK, Kamis (5/8/2021).

Septi Istiqlal mengatakan, Lomba Tahfiz Quran ini dilaksanakan untuk memotivasi anak-anak gemar membaca atau mempelajari Alquran.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa anak merupakan investasi terbesar bagi kedua orangtuanya maupun bagi negara," ujar Septi.

"Karena anak sebagai penerus pembangunan bagi bangsa," tambahnya.

Baca juga: Artis Sonny Septian Ungkap Alasan Haru Selalu Rekam Faaz saat Hafalkan Alquran

Oleh karena itu, Septi menekankan orangtua harus mempersiapkan anak-anaknya menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki kompetensi bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, jujur, mandiri, dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

"Kompetensi tersebut akan mudah dimiliki oleh anak-anak kita apabila mereka mempelajari Alquran," terang Septi.

"Karena Alquran merupakan petunjuk bagi kita untuk menjalani kehidupan," sambungnya.

Septi melanjutkan, sesuai dengan slogan Pesisir Barat, yaitu Negeri Para Sai Batin dan Ulama, maka anak-anak sebagai generasi penerus harus memahami atau menghafal Alquran.

"Sehingga, bila generasi penerus kita memahami kandungan Alquran, maka dalam meneruskan pembangunan di Pesisir Barat akan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki seperti yang diharapkan oleh negara kita," jelas Septi.

( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved