Breaking News:

Metro

Metro PPKM Level 3, Wali Kota: Keselamatan Masyarakat Segalanya

Wali Kota Wahdi menilai perlu komunikasi tentang penyelesaian masalah pembatasan kegiatan masyarakat untuk membangun Kota Metro.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak
Wali Kota Wahdi menilai perlu komunikasi tentang penyelesaian masalah pembatasan kegiatan masyarakat untuk membangun Kota Metro. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Wahdi menilai perlu komunikasi tentang penyelesaian masalah pembatasan kegiatan masyarakat untuk membangun Kota Metro.

"Tentu ada ketidaknyamanan, tapi tujuannya satu yaitu keselamatan masyarakat di atas segala-galanya," ujarnya saat diskusi kebijakan PPKM level 3 bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Sabtu (7/0/2021). 

Ia menilai, jika PPKM sudah pada level 1, maka bisa diatur. Tetapi untuk level di atas itu, tetap harus mengikuti peraturan.

Ketua BPC PHRI Kota Metro Efril Hadi mengaku, PHRI berharap adanya relaksasi pajak restoran dan hotel.

Baca juga: 13 Daerah di Lampung Zona Merah Covid-19, Satgas: Lakukan PPKM

"Kita sudah sampaikan ke Wali Kota yang akan mengkaji, mudah-mudahan. Kita tunggu saja terutama untuk restoran ada beberapa usulan mengenai jam buka," tukasnya.

Selain itu, ada kebijakan dari PHRI pusat terkait dengan pembayaran listrik.

Pihaknya juga akan mengirim surat kepada PLN. Karena kondisi saat ini sangat berdampak terutama pada omzet dan penjualan.

"Dari pendapatan anggota PHRI, itu kita dapat penurunannya sampai 80 persen. Untuk hotel yang terisi sekarang hanya 10 persen. Kita berharap ada kebijakan untuk meringankan," tuntasnya.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved