Breaking News:

Bandar Lampung

Imbas Penyekatan Jalan di Bandar Lampung, Tak Ada Petugas di Lokasi, Pengendara Bingung

Penyekatan jalan di Bandar Lampung kembali dilakukan. Imbas penyekatan di sejumlah ruas di Bandar Lampung mengakibatkan kemacetan di beberapa lokasi.

Penulis: Vincensius Soma Ferrer | Editor: Heribertus Sulis
tribun lampung/deni saputra
ILUSTRASI penyekatan jalan. Penyekatan jalan di Bandar Lampung kembali dilakukan. Imbas penyekatan jalan di sejumlah ruas di Bandar Lampung mengakibatkan kemacetan di beberapa lokasi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Penyekatan jalan di Bandar Lampung kembali dilakukan. Imbas penyekatan jalan di sejumlah ruas di Bandar Lampung mengakibatkan kemacetan di beberapa lokasi.

Salah satu lokasi kemacetan akibat penyekatan jalan terjadi di Jalan Raden Intan, Bandar Lampung, Senin (9/8/2021).

Antrean kendaraan nampak mengular hingga sepanjang ratusan meter.

Pantauan di lokasi, kendaraan yang melintas dari tiga lajur di Jalan Raden Intan dialihkan ke Jalan Tulang Bawang yang hanya memiliki satu lajur.

Akibatnya, pengguna jalan harus bergantian untuk masuk ke ruas jalan itu.

Baca juga: Viral Mobil Bawa Tabung Oksigen Dilarang Lewati Penyekatan dan Disuruh Putar Balik

Sementara, kendaraan yang melaju dari Jalan Tulang Bawang untuk menuju Jalan Raden Intan terpaksa putar balik di persimpangan karena penutupan yang dilakukan di persimpangan jalan itu.

Hal itu akibat buntunya jalan akibat penyekatan karena Jalan Raden Intan hanya menerapkan satu jalur lalu lintas.

Pada pukul 08.00-10.00 WIB, yang merupakan jam sibuk, tidak ada petugas yang memberikan arahan kepada pengguna jalan di lokasi.

"Ini tidak ada petugasnya, hanya ada penyekatan. Jadi pengguna jalan bingung harus ke mana," kata Ary, salah seorang pengguna jalan.

"Karena tidak ada pengumuman dan tidak ada petugas yang berjaga di jalan, jadi ya bingung. Wajar banyak yang putar balik di jalan ini," lanjut dia.

Baca juga: Penyekatan di Pintu Exit Tol Kota Baru Lampung Kembali Dibuka, Setiap Pengemudi Diperiksa

Bambang, driver ojek online yang mangkal di sekitar lokasi, mengatakan, kebingungan pengguna jalan sudah terjadi sejak hari pertama diberlakukannya kembali penyekatan dalam kota.

"Kemarin sudah banyak yang bingung. Cuma, kalau macet baru hari ini. Mungkin karena hari ini hari kerja," kata dia.

Untuk diketahui, selain di ruas itu, penyekatan dalam kota dilakukan di tiga titik lainnya, yakni Jalan Sudirman (flyover Pahoman), bundaran Taman Lungsir, dan Jalan Cut Nyak Dien (simpang lampu merah Palapa).

( Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved