Breaking News:

Tulangbawang

Lanud Pangeran M Bun Yamin Tuba Lampung Adakan Serbuan Vaksinasi Gratis Dosis Kedua

Lanud Pangeran M. Bun Yamin kembali mengadakan Serbuan Vaksinasi Gratis di Klinik Siekes Lanud Pangeran M. Bun Yamin

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: soni
dokumentasi
Lanud Pangeran M. Bun Yamin Tuba Lampung Adakan Serbuan Vaksinasi Gratis Dosis Kedua 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Lanud Pangeran M. Bun Yamin kembali mengadakan Serbuan Vaksinasi Gratis di Klinik Siekes Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Tulangbawang, Selasa (10/8/2021). 

Kali ini target sasaran dari vaksinasi dosis dua ini, meliputi.Keluarga Besar Tentara (KBT), Pelajar SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin, dan warga sekitar yang telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama. 

Dalam pelaksanaanya, vaksinasi dosis kedua ini menggunakan vaksin Sinovac.

Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, mengatakan bahwa pemberian vaksin tahap kedua ini merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan imun dan menciptakan herd immunity.

Sehingga tubuh tidak mudah tertular virus, khususnya Corona Virus yang saat ini masih menjadi pandemi global.

Lebih lanjut Danlanud berpesan kepada seluruh peserta vaksinasi agar selalu tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Baca juga: Lanud M Bun Yamin Tulangbawang Lampung Vaksin Anak 12-17 Tahun

 Walaupun telah melaksanakan vaksinasi dosis kedua. 

Diantaranya, memakai masker dengan benar, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta menahan diri untuk tidak bepergian jika memang tidak terlalu penting. 

"Pelaksanaan 3 T pun layak dilakukan, terutama testing dan tracing. Sehingga apabila ada yang terpapar akan diketahuan sejak dini serta dapat ditangani dengan tepat dan efektif," kata Danlanud.

Dari pelaksanaan vaksinasi gratis yang digelar dengan tetap memberlakukan prosedur kesehatan (Prokes) ini, total sebanyak 115 orang peserta yang telah tervaksin. 

Ke depan, Siekes Lanud Pangeran M. Bun Yamin akan melaksanakan Serbuan Vaksinasi dosis kedua secara berkala. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved