Breaking News:

Bandar Lampung

PPKM di Bandar Lampung Diperpanjang 2 Pekan, Petugas Sekat Lagi Pusat Kota

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM di Bandar Lampung berlanjut selama dua pekan ke depan.

Tribun Lampung/ Vincensius Soma Ferrer
Pemerintah Kota Bandar Lampung kembali memberlakukan penyekatan, Minggu (8/8). PPKM di Bandar Lampung Diperpanjang 2 Pekan, Petugas Sekat Lagi Pusat Kota 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM di Bandar Lampung diperpanjang selama dua pekan ke depan.

Kebijakan ini merupakan wujud perpanjangan PPKM Level 4 masa penerapan 3-9 Agustus kemarin.

Sesuai keputusan Pemerintah Pusat, diumumkan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pada Senin (9/8/2021) malam, PPKM Level IV di Bandar Lampung diperpanjang dengan masa waktu 10-23 Agustus 2021.

Perpanjangan tersebut itu didasari evaluasi pemerintah yang menilai angka tren lonjakan pandemi covid-19 yang sedang meluas ke luar, termasuk Bandar Lampung, saat Jawa-Bali perlahan mulai menurun.

Hal ini didukung oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Bandar Lampung yang juga melanjutkan kebijakan pembatasan mobilitas di pusat kota, termasuk penyekatan.

Baca juga: Gaji Dipotong, Anggota Fraksi PKS DPRD Bandar Lampung Siapkan 1.000 Paket Sembako

Berdasarkan pantauan, Selasa (10/8/2021) mobilitas masyarakat di pusat kota mengalai penurunan yang sebabnya masih karena penyekatan.

Pengalihan kendaraan masih berlaku sama seperti kemarin. Yang mana, terdapat satu area yang dibatasi mobilitasnya, yakni wilayah yang berada di antara Jalan Raden Intan-Jalan Sudirman, Jalan A Yani dan Jalan RA Kartini serta sebagian ruas Jalan P Diponegoro. 

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, di waktu terpisah mengatakan harapannya agar masyarakat bisa koorporatif terhadap kebijakan lanjutan PPKM ini.

"Penyekatan ini jangan pikirannya macam-macam. Ini harus ada kerjasama yang baik," kata Eva.

"Kalau masyarakat baik kerjasamanya, Insyaallah segera menuju zona aman," lanjutnya.

Baca juga: Harga Emas Antam di Bandar Lampung Turun Lagi, Kini Rp 958 Ribu per Gram

Ia menegaskan, kebijakan mengenai PPKM ke depan akan menyesuaikan dengan keputusan Pemerintah Pusat. ( Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved