Breaking News:

Tanggamus

Covid-19 di Tanggamus Lampung Bertambah 35 Kasus Baru dan 4 Kematian

Juru Bicara Satgas Covid-19 dr Eka Priyanto mengungkapkan jumlah penderita Covid-19 di Tanggamus bertambah 35 kasus baru dan 4 kematian.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Kiki Novilia
KOMPAS.COM
Ilustrasi Covid-19. Covid-19 di Tanggamus Lampung Bertambah 35 Kasus Baru dan 4 Kematian 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Saat ini, kasus Covid-19 di Tanggamus bertambah 35 kasus baru dan 4 kematian.

"Ada penambahan 35 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang ada di Tanggamus," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Tanggamus dr Eka Priyanto.

Ia juga menambahkan adanya berita duka terhadap pasien yang meninggal dunia yakni pasien nomor 2129, perempuan usia 72 tahun dari Kecamatan Ulu Belu.

Pasien merupakan kasus baru, kasus bergejala, disertai penyakit penyerta. Keluarga bawa ke RS Mitra Husada untuk pemeriksaan.

Has PCR pasien menunjukkan positif Covid-19, kondisi kesehatan pasien mengalami penurunan kesadaran dan meninggal. Pasien dilakukan pemulasaran dan pemakaman secara protokol kesehatan.

Baca juga: BPBD Tanggamus Lampung: Jembatan Darurat di Pematang Sawa Bisa Dilewati Warga

Lalu pasien 2130, laki-laki usia 57 tahun dari Kec Kota Agung. Pasien merupakan kasus baru, bergejala, disertai penyakit penyerta. Keluarga bawa ke RSUD Batin Mangunang untuk pemeriksaan.

Hasil PCR pasien menunjukkan positif Covid-19. Kondisi kesehatan pasien mengalami penurunan kesadaran dan meninggal di RSUD Batin Mangunang. Pasien dilakukan pemulasaran dan pemakaman secara protokol kesehatan.

Lalu pasien 2142, laki-laki usia 57 tahun dari Kec. Cukuh Balak. Pasien merupakan kasus baru, kasus bergejala. Keluarga bawa ke Puskesmas Putih Doh, hasil rapid antigen positif.

Pasien bergejala sedang dianjurkan perawatan ke rumah sakit. Pasien dan keluarga menolak dan memilih melakukan isolasi mandiri di rumah. Kondisi pasien mengalami penurunan kesadaran dan meninggal.

Lalu pasien 2077, laki-laki usia 77 tahun dari Kec Bulok, hasil testing Puskesmas Bulok dan isolasi mandiri. 

Baca juga: Gempa Bumi di Tanggamus Lampung, PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved