Breaking News:

Universitas Teknokrat Indonesia

Brigif 4 Marinir/BS Gandeng Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Vaksin Tahap Dua

Brigif 4 Marinir/BS menggandeng Universitas Teknokrat Indonesia melaksanakan vaksinasi tahap dua yang digelar di Gelanggang Mahasiswa Universitas

ist
Brigif 4 Marinir/BS menggandeng Universitas Teknokrat Indonesia melaksanakan vaksinasi tahap dua yang digelar di Gelanggang Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, Senin (9/8/2021). 

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Brigif 4 Marinir/BS menggandeng Universitas Teknokrat Indonesia melaksanakan vaksinasi tahap dua yang digelar di Gelanggang Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, Senin (9/8/2021).

Komandan Brigif-4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi mengatakan, pihaknya menyediakan 600 dosis vaksin jenis Sinovac.

Nawawi menjelaskan, vaksin ini diperuntukkan bagi kelompok peserta dari mahasiswa, dosen, dan masyarakat maritim sekitar.

"Jadi ada masyarakat labuhan dan nelayan sekitar di Bandar Lampung, yang divaksinasi dosis dua ini. Kami minta maaf kepada masyarakat, atas keterlambatan vaksinasi ini, karena sangat sulit didapat," kata Kolonel Mar Nawawi.

Kolonel Marinir Nawawi menyebut, situasi nasional vaksinasi ini berdasarkan informasi dari Korem. Namun setelah ketersediaan sudah ada dan langsung dilaksanakan vaksin.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, lanjutnya Brigif-4 Marinir/BS berusaha semaksimal mungkin, untuk mensukseskan program vaksinasi ini.

"Kami melakukan pendekatan semua pihak, mulai anggota DPR RI hingga rekan peduli Covid-19 di Lampung. Agar mereka bisa membantu vaksinasi," kata Nawawi.

Selain itu, pihaknya turut mendukung program satu juta vaksinasi pemerintah. Brigif-4 Marinir/BS berharap, banyak yang berpartisipasi dalam mendukung vaksinasi ini.

"Sehingga semuanya siap sinergi dalam mensukseskan program pemerintah," kata Nawawi.

Sementara itu, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA turut mengapresiasi jajaran TNI, terutama Brigif-4 Marinir/BS, yang mempercayakan Universitas Teknokrat Indonesia menjadi pelaksana digaris depan vaksinasi serbuan TNI.

"Mudah-mudahan kami bisa turut mengkampanyekan kepada masyarakat dan pihak terkait, bahwa vaksin ini sangat penting bagi semuanya," kata M Nasrullah Yusuf.

Selain itu, Universitas Teknokrat Indonesia turut mengajak masyarakat, ikut mengkampanyekan vaksinasi untuk tidak segan-segan ikut divaksin.

Dalam vaksinasi ini, lanjut M Nasrullah Yusuf sudah sekitar 25 persen dari mahasiswa dan dosen Universitas Teknokrat Indonesia, yang turut divaksin.

"Untuk vaksinasi staf dan mahasiswa juga kita kebut terus, tergantung dari suplay dosis nya juga," kata M Nasrullah Yusuf.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved