Breaking News:

Lampung

Fasilitas Kesehatan Thermal Therapy di Tulang Bawang Barat

Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad melakukan peninjauan fasilitas kesehatan di lokasi desa Uluan Nughik

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad melakukan peninjauan fasilitas kesehatan di lokasi desa Uluan Nughik Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kamis (12/08/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANG BAWANG BARAT - Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad melakukan peninjauan fasilitas kesehatan di lokasi desa Uluan Nughik Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kamis (12/08/2021).

Uluan Nughik Thermal Therapy (UNTT) merupakan sebuah metode pengobatan yang dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat yang bekerja sama dengan beberapa Dokter dan relawan yang memiliki tujuan untuk membantu menaikan daya tahan tubuh pasien penderita Covid-19.

Menurut dr. Pramono Satrio Wibowo direktur RSUD Tulang Bawang Barat, salah satu anggota Tim, Metode UNTT ini mengadopsi dari kearifan lokal, dimana sebagian besar masyarakat Lampung saat melakukan pengobatan menggunakan metode Betangas, yaitu salah satu metode tradisional yang banyak digunakan oleh masyarakat dalam mengobati bermacam penyakit dengan menggunakan uap panas dan rempah dalam ruang tertutup.

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved